Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Warga Sumedang Selatan Mohon Bantuan Pembangunan Ponpes dan Bibit Padi Unggul

H. Pepep Saeful Hidayat, S.I.Kom melaksanakan Reses di Desa Regol Wetan,
 Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, (foto:humas)
SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Pepep Saeful Hidayat, S.I.Kom dari Dapil  Jabar XI (Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang/ SMS) melaksanakan kegiatan Reses I  I Tahun Sidang 2020/2021 bertempat di Desa Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Selasa, (10/11/2020).

Kegiatan reses H. Pepep Saeful Hidayat dari Fraksi Gerindra-Persatuan (PPP) di Sumedang Selatan ini, diisi dengan dialog dan tanya jawab yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Ketua Majlis Syariah Kabupaten Sumedang, Pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren, Ketua Gerakan Pembangunan Desa, ketua Gerakan Pemuda Dakwah Kabupaten Sumedang, kepala sekolah madrasah, kelompok tani desa Regol wetan dan sekretaris wanita persatuan pembangunan.

Anggota DPRD Jabar dapil XI Pepep menyerap aspirasi yang di sampaikan oleh Para tokoh masyarakat Sumedang Selatan.

Adapun aspirasi masyarakat yang terhimpun yakni antara lain menyoroti mengenai permohonan dana untuk pembangunan pondok pesantren, pendidikan.

Selain itu, warga juga menyampaikan aspirasi permohonan adanya program kegiatan pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu khususnya menjahit serta berharap adanya bantuan bibit padi unggul bersudsidi dan pupuk murah.

Namun, lanjutnya, tidak semua aspirasi dapat dibawa ke tingkat provinsi, untuk itu, pihaknya akan terlebih dahulu memilah persoalan, yang mana menjadi tanggungjawab Kab.Sumedang dan mana tanggungjawab Provinsi Jabar.

“Untuk yang masuk tanggungjawab provinsi, kita dorong dan perjuangkan untuk dapat masuk dalam program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dianggarkan dalam APBD Jabar,” ujarnya.

Usai meleksanakan Reses, Pepep Saeful Hidayat yang juga Sekretaris DPW PPP Jabar ini,   membagi-bagikan masker kepada warga Ciumbuleuit Cidadap Kota Bandung . Dan menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M +1T ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) + Tidak berkerumun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19, tandasnya. (sein).


Posting Komentar

0 Komentar