Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Anggota DPR RI Muhammad Farhan Konsisten Beri Bantuan Kelembagaan di Kota Bandung


BANDUNG, faktabandungraya.com,---  Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan hingga akhir Desember 2020 terus konsisten memberikan bantuan kelembagaan kepada warga kota Bandung.

Hal ini terlihat dalam kegiatan Reses Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil I (kota Bandung dan Kota Cimahi) Muhammad Farhan sekaligus Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Rabu, (23/12/2020), di Gedung OBC Futsal jalan Rancabentang Ciumbuleuit Bandung.

Turut hadir Ketua DPD Partai NasDem kota Bandung Rendiana Awangga (Awang), Anggota DPRD kota Bandung Fraksi Partai NasDem Dudy Himawan, Anggota DPRD kota Bandung Fraksi Partai NasDem Heri Hermawan, dan Anggota DPRD kota Bandung Fraksi Partai NasDem Uung Tanuwidjaja.

Dalam sambutannya Muhammad Farhan mengatakan, semoga di tahun-tahun mendatang anggota DPRD kota bisa bertambah, sehingga bantuan kelembagaan bisa lebih banyak tersalurkan.

"Karena bagaimanapun juga, kami dari Fraksi Partai NasDem khususnya anggota DPR RI mempunyai kewajiban membantu mensejahterakan seluruh warga konstituen partai NasDem dan agar mereka merasakan keadilan sosial," kata Muhammad Farhan.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem kota Bandung yang telah hadir dalam membantu penyaluran bantuan kelembagaan bagi warga kota Bandung," ujar Muhammad Farhan.

Mengenai bantuan kelembagaan, Muhammad Farhan mengungkapkan, bantuan yang diberikan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, "Pastinya saya dan Fraksi Partai NasDem memiliki perhatian besar kepada masyarakat khususnya warga kota Bandung," ujarnya.

"Saya persilahkan Anggota Dewan kota Bandung mewakili saya untuk memberikan bantuan kelembagaan dari APBN bagi perwakilan RW dan Kelurahan yang ada di kota Bandung," kata Muhammad Farhan.

"Bantuan kelembagaan ini saya minta jangan digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan masyarakat," tegas Muhammad Farhan, "Penggunaan bantuan kelembagaan nantinya harap di foto, dan dalam penggunaannya diberi keterangan," ujarnya.

"Sekali lagi terima kasih kepada semuanya, semoga kerjasama ini terus berlangsung dan hubungan persaudaraan kita tetap terjalin," kata Muhammad Farhan.

Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, Farhan menegaskan, yang terpenting masyarakat dalam berkegiatan selalu memakai masker, "AKB dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkap Muhammad Farhan.

"Bila kita memakai masker kain, jangan lupa untuk dicuci, dan bagi yang menggunakan masker medis, ingat masker medis hanya mampu bertahan 4 hingga 6 jam," pungkas Muhammad Farhan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga (Awang) menambahkan, pemberian bantuan kelembagaan merupakan kewajiban yang tertuang dalam Undang-Undang dan dilaksanakan oleh Anggota DPR RI saat melakukan kegiatan Reses, juga memperlihatkan kembalinya Anggota Dewan kepada masyarakat di Dapilnya untuk menyerap aspirasi dan juga memperjuangkannya.

"Bantuan kelembagaan dari Anggota DPR RI Muhammad Farhan yang didistribusikan kepada masyarakat Alhamdulillah telah diterima, mudah-mudahan memberikan manfaat," kata Awang.

"Bantuan kelembagaan ini harus digunakan dan bersifat untuk kepentingan umum, biasanya digunakan untuk bantuan pembangunan masjid, pembelian torn untuk sumur artesis, dan kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat," ungkap Awang.

"Harapan saya ke depan, bantuan yang diberikan konsisten serta berkelanjutan, dan saya meyakini Muhammad Farhan mempunyai komitmen yang sangat luar biasa terhadap masyarakat terutama konstituen di Dapilnya, sehingga tidak salah apabila masyarakat memilih dan mempercayakan Muhammad Farhan sebagai Anggota DPR RI," kata Awang.

Lebih lanjut Awang mengungkapkan, Partai NasDem pada 2014 yang lalu mendapatkan suara kurang lebih 90.000 suara, "Kita memiliki kewajiban untuk dapat menjaga komunikasi dengan para konstituen, salah satunya melalui kegiatan reses ini," ujarnya.

"Kegiatan reses ini merupakan kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, dan saat ini di akhir Desember 2020 kembali dilaksanakan, mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah serta manfaat bagi kita semua," kata Awang.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Para Ketua DPC Partai NasDem yang hadir, di antaranya DPC Gedebage, Ujungberung, Cidadap, Sukajadi, Panyileukan, Andir, Babakan Ciparay," pungkas Awang.

Sedangkan Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Nasdem Dudi Himawan mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik bantuan kelembagaan yang diberikan Anggota DPR RI Muhammad Farhan bagi Dapil Jabar I khususnya Dapil 2 di mana dirinya berada.

"Khusus Dapil 2, bantuan kelembagaan akan digunakan perbaikan jalan menuju pemakaman umum, dan perbaikan Pos Yandu," ungkap Dudi Himawan, "Karena warga di Dapil 2 cukup banyak, saya berharap ke depan ada bantuan tambahan," ujar Dudi Himawan

Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai NasDem Heri Hermawan mengatakan, amanah, tugas dan tanggung jawab Muhammad Farhan sebagai Anggota Dewan dalam melaksanakan reses dan kembali ke Dapil untuk menangkap aspirasi masyarakat telah dilaksanakan dengan baik.

"Dengan memberikan bantuan kelembagaan, berarti Muhammad Farhan telah melaksanakan amanahnya dan menangkap aspirasi yang berkembang, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran perwakilannya di DPR RI," kata Heri Hermawan.

"Saya juga mengapresiasi Muhammad Farhan yang melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga kita siap menghadapi Pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Heri Hermawan.

"Saya mewakili Dapil 6 sangat mendukung kegiatan Reses yang dilaksanakan Muhammad Farhan, dan saya berterima kasih atas bantuan kelembagan yang diberikan," pungkas Heri Hermawan.

Sedangkan Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mengatakan, pihaknya menyambut baik bantuan kelembagaan yang diberikan Muhammad Farhan kepada masyarakat di tengan Pandemi Covid-19.

"Saya sejak lama percaya Muhammad Farhan tidak melupakan masyarakat di daerah pemilihannya, dan pemberian bantuan kelembagaan adalah bukti kepedulian Muhammad Farhan terhadap konstituen dan masyarakat di daerah pemilihannya," kata Uung Tanuwidjaja.

"Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, bantuan kelembagaan yang diberikan Muhammad Farhan ada yang dipergunakan untuk penanggulangan Covid-19 di daerah masing-masing, misalnya pemberian sembako bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, pembelian APD, dan pembelian benda -benda yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing," pungkas Uung Tanuwidjaja.

Posting Komentar

0 Komentar