Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jelang Perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif 312/KH dan Warga Benahi Gereja di Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama-sama dengan warga bergotong royong mengecat
 Gereja Santo Fransisko di Kampung Kalimao, Papua (foto:pendam) 
Keerom PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Jelang perayaan Hari Raya Natal, Personil Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama-sama dengan warga bergotong royong membersihkan dan mengecat Gereja Santo Fransiskus di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Disampaikan Dankipur I Satgas Pamtas yonif 312/KH Kapten Inf Rasam di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (22/12/2020).

Rasam mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial satgas dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan di bulan penuh kasih, salah satunya dengan membantu warga menyiapkan sarana ibadah menjelang perayaan natal yang tinggal menghitung hari.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang mewakili negara dalam berbagai aspek kehidupan warga baik dalam keadaan suka maupun duka,” kata Rasam.

Selanjutnya di tempat terpisah, Letda Inf Hassan R yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan bagian dalam serta memangkas rumput di halaman gereja, kemudian mengecat ulang bangunan serta pagar gereja yang sudah mulai kusam.  

“Sekarang jemaat Gereja Santo Fransiskus siap merayakan hari raya Natal dengan nyaman berkat suasana gereja yang bersih, lebih baru dan berwarna dari sebelumnya,” ucap Hassan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam setiap kegiatan," tutup Hassan. (Pendam/red).




Posting Komentar

0 Komentar