Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Memo Hermawan : Dunia Mengakui Indonesia Kokoh Karena Punya Pancasila

Drs.H.Memo Hermawan (Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar) saat melaksanakan Citra Bhakti Parlemen Dalam
Sketsa Kebangsaan  bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan , di Tarogong-Garut (foto:istimewah)
GARUT, Faktabandungraya.com,---  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H. Memo Hermawan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan  mengatakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, harus terus kita pertahankan demi keutuhan berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan falsafah dan ideologi bangsa Indonesia, bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan negera-negara di dunia ini mengakui bahwa kekokohan Negara Indonesia dan terus berkembang hingga kini, jauh lebih unggul dari negara manapun di dunia ini.

"Baik di PBB maupun kepala - kepala Negara di dunia ini banyak mengakui bahwa Negera Indonesia bisa berdiri dan tetap kokoh sampai saat ini karena punya pancasila", ujar Memo saat melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  kepada masyarakat Desa Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut, Selasa (1/12/2020).

Dikatakannya, banyak negara - negara yang pecah karena tidak mempunyai falsafah yang mengikat dan bisa diterima oleh semua komunitas maupun suku seperti halnya di Eropa Timur ataupun di Rusia.

Dalam kesempatan tersebut, H.Memo Hermawan mantan Wakil Bupati Garut ini , menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat Kabupaten Garut khususnya kalangan generasi muda/ milenial.

Drs.H.Memo Hermawan paparkan empat Pilar Kebangsaan di Tarogong-Garut (foto;istimewah)

Untuk itu, Memo berharap seluruh lapisan masyarakat bisa mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Jabar 14 (Kabupaten Garut) ini mengatakan, Empat (4) Pilar Kebangsaan  sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Melalui kegiatan empat pilar kebangsaan ini, kita selaku anggota DPRD Jabar menghimbau dan mengajak kemabali masyarakat Jawa barat dan khususnya masyarakat Kabupaten Garut, untuk bersama-sama mengimplentasikan makna yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan dalam kehidup berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI, ajaknya. (adikarya/husein).

 

Posting Komentar

0 Komentar