Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hj.Iis Turniasih : HUT ke 48, DPC PDIP Purwakarta Bagikan 48 Tumpeng Kepada Masyarakat

Ketua DPC PDIP Purwakarta, Sutisna sedang meniup lilin 48 dan dilanjutkan
 potong tumpeng dalam kegiatan HUT PDIP ke 48 ( foto:istimewa)
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 48 tahun 2021, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta membagikan sebnayak 48 tumpeng kepada Masyarakat.

Menurut Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih, sebagai bentuk ucapan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada partai, maka kegiatan HUT PDIPerjuangan ke 48 tingkat Kabupaten Purwakarta, di lakukan pemotongan tumpeng dan tiup lilin.

“ Sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Purwakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP, maka pada HUT ke 48 tahun 2021, DPC PDIP Purkwakarta menyediakan sebanyak 48 tumpeng untuk masyarakat”, kata Hj.Iis Turniasih yang juga Bendahara DPC PDIP Purwarta ini, saat dihubungi melalui telepon selulernya, terkait rangkaian HUT PDIP ke 48 tingkat Kabupaten Purwakarta.  

Sebelum tumpeng-tumpeng tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat, terlibih dahulu dilakukan syukuran dan peniupan sebagai simbol kebahagiaan atas bertambahnya usia partai, yang dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Purwakarta, Sutisna, SH.MH.

Kegiatan syukuran HUT PDIP ke 48, selain diikuti oleh Pengurus DPC, PAC dan Ranting, juga turut hadir kader-kader PDIP di Purwakarta, ujar Iis Turniasih yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut, politisi perempuan PDIP Jabar ini mengatakan, kita juga telah melakukan aksi penanam ribuan pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, dan beberapa lahan kritis yang berada di kabupaten Purwakarta.  

Ketua DPC PDIP Purwakarta, Sutisna memberikan potongan kue dalam kegiatan HUT PDIP ke 48 
 ( foto:istimewa)

Aksi penanaman pohon ini, kata Hj.Iis Turniasih, sebagaimana instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, dimana seluruh pengurus Partai diminta untuk melakukan penghijauan di daerah masing-masing.

Ibu Megawati menilai di tengah arus globalisasi yang semakin maju, banyak rakyat Indonesia sudah melupakan pentingnya menjaga alam. Padahal hakikat manusia hidup, harus melestarikan lingkungan itu sendiri, bukan untuk dirinya sendiri, melainkan anak-cucu generasi selanjutnya. Bahkan ibu Mega menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada para peraih Kapaltaru.

“Peraih Kapaltaru merupakan pejuang lingkungan yang sangat dibutuhkan oleh negeri ini, ujar Hj.Iis Turniasih menirukan ucapan Ketua Umum PDIP.

Melalui aksi penanaman pohon ini, bertujuan agar Kita menjadi pribadi yang ramah lingkungan dan nyata dalam tindakan mengembalikan fungsi DAS (daerah aliran sungai) dan membangun rasa cinta kepada alam dan bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitar kita. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar