Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi V DPRD Jabar Dorong Segera Terwujud Unit SMA Baru di Binong - Subang

Komisi V DPRD Jabar serap aspirasi warga Binong Subang tentang pendirian sekolah SMA Negeri
di Binong Kab Subang, (foto;humas).  
SUBANG, Faktabandungraya.com,--- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan jabar Wahyu Mijaya  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Binong, Kabupaten Subang. Senin, (8/2/21).

Dalam kesempatannya, Komisi V menerima aspirasi dari masyarakat perihal dengan  pendirian unit SMA Negeri baru. Karena, hingga kini di kecamatan Binong belum ada SMA Negeri. Untuk itu, masyarakat sangat mengharapkan sekali segere berdiri SMA Negeri di Kecamatan Binong.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, pihaknya telah berupaya dan mendorong secara penuh Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat, guna terciptanya political will yang kuat, sehingga bisa mewujudkan keinginan masyarakat.

"Kami akan terus mengawasi realisasi dari sekolah negeri untuk Kabupaten Subang, walaupun untuk sementara waktu akan diusahakan untuk sekolah integrasi terlebih dahulu, yaitu lahan dan bangunan akan menggunakan sekolah yang sudah ada, namun pembiayaan dan SDMnya dari Provinsi Jawa Barat, karena kewenangan SMA ada di provinsi," katanya.

Sementara itu, terkait aspirasi masyarakat Binong, anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan  mengatakan, dalam pertemuan tersebut yang dihadiri langsung Sekretaris Disdik Jabar Wahyu Mijaya, pejabat Disdik Subang, terdapat 2 opsi yang dilakukan pemprov Jabar.

Komisi V DPRD Jabar serap aspirasi warga Binong Subang tentang pendirian sekolah SMA Negeri 
di Binong Kab Subang, (foto;humas)

Opsi pertama, bahwa pemkab Subang sudah menyiapkan lahan seluas 1 hektar untuk SMA Negeri yang akan dibangun oleh Provinsi Jabar, tetapi izin opreasionalnya belaum ada.  

Dan opsi kedua, sebelum didirikan SMA Negeri di lahan 1 hekter tersebut, maka akan dibuatkan SMA terintegritas  dengan menggunakan fasiltas di SMP Negeri 1 Binong. Namun, tentunya akan dibuatkan ruang kelas baru (RKB) minimal 3 kelas sesuai kebutuhan.  

Tadi, Komisi V minta kepada Sekretaris Disdik Jabar, untuk melakukan kajian lebih lanjut terhadap aspirasi masyarakat kecamatan Binong yang sangat menginginkan segera berdiri SMA Negeri Binong.

“Baik itu SMA Negeri terintegritas, sembari mempersiapkan pembangunan yang sudah lahan sudah disiapkan oleh pemkab Subang, tandasnya. (sein).

Posting Komentar

0 Komentar