Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Meningkatkan Taraf Ekonomi, Herry Dermawan Ajak Masyarakat Menggali Potensi Daerah

Ir.H. HErry Dermawan (Anggota DPRD Jabar dari FPAN
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Setiap daerah memiliki potensi yang dapat diolah dan dikembangkan menjadi berbagai produks yang bermutu dan bernilai ekonomis. Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar Ir. H. Herry Dermawan, mengajak masyarakat untuk menggali berbagai potensi yang ada di daerah masing-masing.

Sebenarnya, kalau masyarakat sudah mengatahui potensi daerah yang dimiliki, tentunya menjadi peluang bisnis yang bisa diambil untuk dikembangkan oleh masyarakat, baik di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata maupun lainnya, Ir. H.Herry Dermawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (23/02-2021).

Dikatakannya, berbagai potensi daerah dibidang  pertanian, kepariwisataan dan perdagangan, di era digitalisasi tentuya dapat memanfaatkan  peluang bisnis dalam melakukan pemasaran produk-produk hasil karyanya, baik berupa makanan, minuman maupun cindramata melalui jaringan internet.

Selain memanfaatkan  jaringan internet, tentunya harus juga memanfaatkan media sosial (facebook, MW, instagram, twetter), marketplace maupun secara langsung.  

 “Sebenarnya saat ini sudah sangat mudah dan enak sekali untuk mengembangkan dunia usaha. Informasi sudah sangat terbuka, akses bisa lebih mudah, jangkauan penjualan tentu sudah bisa ke mana saja. Nah sekarang kita tinggal keseriusannya yang belum maksimal,” kata politisi PAN Jabar ini.

Keseriusan itu, lanjut Herry Dermawan, bisa datang dari diri sendiri yang memiliki keinginan kuat untuk maju maupun dorongan dari luar, misalnya dari pemerintah.

Berkaitan dengan pemerintah, pihaknya sebagai Komisi II DPRD Provinsi Jabar yang membidangi masalah ini sangat mendukung apapun yang diinginkan masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian secara umum.

“Tentu saja kami akan memfasilitasi dan memperjuangkan apa yang memang menjadi keinginan masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan bidang kami,” kata pria yang juga sukses di bidang ternak unggas ini.

Herry menambahkan, tantangan saat ini adalah bagaimana masyarakat memiliki kemampuan untuk bersaing dengan kompetitornya, baik di tingkat daerah, regional, nasional hingga internasional.

Untuk mencapai kemampuan yang dimaksud itu, peran pemerintah sangat penting sekali dalam upaya meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai kegiatan, baik pelatihan, pendidikan, serta lainnya.

“Apalagi Pemerintahan Jawa Barat memiliki visi dan misi untuk menjadikan Jabar ini sebagai pusat penggerak industri nasional. Jadi sudah saatnya kita dorong agar masyarakat juga tergerak dalam hal ini,” ujar wakil rakyat dari Dapil 13 yang meliputi  Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran.

Lebih lanjut, Hery mengatakan, adapun berkaitan berbagai potensi yang ada di daerah, ia juga menginginkan agar pemerintah daerah dan masyarakat bisa bersinergi untuk menggali segala potensi yang ada, seperti di sektor pariwisata, pertanian, perdagangan, maupun UMKM.

“Di Desa misalnya bisa lebih memaksimalkan lagi BUMDes-nya, destinasi wisata baru juga bisa diciptakan agar dampaknya juga bisa ke masyarakat. Pada prinsipnya, kami sangat terbuka dan siap mendukung apa yang menjadi harapan masyarakat,” pungkasnya. (adikarya/husein).

 

Posting Komentar

0 Komentar