Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ricky Kurniawan Serap Aspirasi Warga Cisarua Bogor Terkait Akses Informasi Vaksinasi dan Rutilahu

H.Ricky Kurniawan, LC memaparkan tujuan Reses dan Program DPRD Jabar
 kepada masyarakat Desa Citeko Kec. Cisarua Kab Bogor  (foto:hms).
BOGOR, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Ricky Kurniawan, Lc dari Dapil Jabar VI (Kabuapten Bogor) melaksanakan kegiatan Reses II di Kantor Desa Citeko Kec. Cisarua Kabupaten Bogor, (Selasa 02/03/21).

Ricky Kurniawan Lc yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini mengatakan, walau masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, tetapi sebagai wakil rakyat, seluruh Anggota DPRD jabar ( 120 anggota) tetap saja melaksanakan kewajiban untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Namun, walaupun dalam melaksanakan kegiatan Reses diperbolehkan secara langsung atau tatap muka, tetapi jumlah peserta dibatasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M ( Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat Desa Citeko Kecamatan Cisarua Kabuapten Bogor, Ricky Kurniawan, terlebih dahulu menyampaikan maksuda dan tujuan kegiatan Reses, program kerja DPRD Jabar dan program pembangunan Propinsi Jabar.

Usai memberikan paparan kepada peserta Reses II, selanjutnya Ricky mempersilahkan perwakilan warga untuk menyampaikan aspirasinya, yang di perjuangakan dan diupayakan dapat direalisasikan serta mendapat dukungan anggaran dari APBD Jabar.

“Silakan kalau ada aspirasi yang hendak disampaikan”, ujar Poltisi senior Gerindra Jabar ini.

Perwakilan menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur jalan, akses informasi masyarakat mengenai pendataan vaksinasi covid 19 yang berbasis RT RW, serta penambahan dana Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jawa Barat khususnya di Kab. Bogor menjadi beberapa aspirasi yang disampaikan perwakilan masyarakat kecamatan Cisarua Khususnya Desa Citeko.

Menanggapi aspirasi terkait informasi mengenai pandataan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor,  Ricky mengatakan, akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.  Karena yang tahu percis kapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di laksanakan ditingkat Kecamatan hingga RW itu, yang lebih paham jadwalnya adalah Satgas penanganan Covid-19.

Warga Desa Citeko Kec. Cisarua Kab Bogor cukup antusias mengikuti kegiatan Reses II
anggota DPRD jabar Ricky Kurniawan, Lc (foto:hms). 

Sedangkan terkait, aspirasi penambahan dana untuk  program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Ricky mengatakan, bahwa setiap peyusunan tahun anggaran (APBD Jabar), kita ( DPRD Jabar), terus berupaya menambah alokasi anggaran untuk Rutilahu. Namun, karena sebagian dana APBD Jabar terfokus untuk penanganan Covid-19, maka untuk dana program Rutilahu juga turut tergerus ke penanganan covid-19, jelasnya.

“ Semua aspirasi masyarakat akan kita sampaikan  dalam rapat Badan Musyawarah DPRD jabar dan juga akan kita sampaikan dan perjuangan, semoga menjadi perhatian dan direalisasikan oleh pemprov Jabar”, ujar ujar Ricky alumni Kairo ini. (adv/sein).