Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Bandung Berhasil Menimalisir Pelanggaran Prokes di Pusat Pembelanjaan

Senin, 10 Mei 2021 | 22:48 WIB Last Updated 2021-05-10T15:48:41Z

Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau stock dan harga sembako di pasar Kosambi Bandung (foto:humas).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dalam pekan ini Pemerintah Kota Bandung berhasil menimalisir pelanggaran protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.  Pada akhir pekan ini sudah tidak terjadi lagi kerumunan pengunjung seperti yang terjadi di pekan sebelumnya.

Keberhasilan Pemkot Bandung dalam menimalisir / menurunkan kerumulan pusat pembelanjaan, karena kita menurunkan sejumlah petugas ke pusat perbelanjaan, mal, dan ritel di Kota Bandung.

“Kita tugaskan dinas terkait untuk mengurai kerumunan. Alhamdulilah ibu Elly (Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian) meninjau ke toko-toko yang sebelumnya menimbulkan kerumunan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai meninjau Pasar Kosambi, Senin (10/5/2021).

Yana mengatakan, tak hanya memantau, petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

“Tidak ada yang disanksi. Begitu kita sampaikan berikan edukasi, para pengelola taat,” kata Yana.

Tetapi Yana mengaku memang masih mengkhawatirkan soal kerumunan.

“Kekhawatiran kalau lihat kerumunan, itu ada saja. Tapi Bismillah mudah-mudahan tidak ada,” tuturnya.

Menurut Yana, membludaknya pengunjung di pusat perbelanjaan, mal, dan ritel merupakan euforia masyarakat. Karena tahun lalu, warga dilarang untuk berbelanja.

“Mungkin euforia masyarakat saja. Saya tanya (pengunjung) tahun lalu tidak belanja. Mereka jawab ingin saja sehingga tahun ini belanja baju baru,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan, anggotanya memang lebih memfokuskan untuk mengawasi pusat perbelanjaan, mal. dan ritel yang yang sering dikujungi masyarakat.

Petugas datang untuk memastikan pusat perbelanjaan itu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga para pengunjungnya pun mematuhi protokol kesetahan.

“Kemarin saya langsung terjun mengawasai untuk Yogya Kepatihan dan Kings. Kita atur sedemikian rupa dengan sistem buka tutup,” jelasnya.

“Kondisi tertib, masker dipakai, karena tidak boleh masuk jiga tidak menggunakan masker,” katanya.

“Jika di dalam sudah 50 persen, maka langsung ditutup pintu masuk, baik Kings maupun Yogya Kepatihan. Sehingga yang antre mau masuk itu kita halau supaya berpencar dulu. Alhamdulilah terurai, jadi antrean dalam kondisi tertib,” jelas Elly.

Elly mengungkapkan, akhir pekan lalu merupakan lonjakan tertinggi terakhir bagi kunjungan ke pusat perbelanjaan. (yan/sein).

 

×
Berita Terbaru Update