Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agam : Keberhasilan BUMDes Niagara Majalaya Dapat Jadi Percontohan

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:41 WIB Last Updated 2021-06-20T17:50:17Z

H. Mirza Agam Gumay, anggota Komisi I DPRD Jabar (foto:husein).

BANDUNG, Fakatabandungraya.com,--- Anggota Komisi I DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay mengatakan BUMDes Niagara patut diapresiasi sebagai prestasi di Kecamatan Majalaya, Desa Wangi Sagara, Kabupaten Bandung sebagai BUMDes yang potensial secara ekonomi kemasyarakatan.

Keberhasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Niagara yang dikelola oleh Desa Wangi Sagara, Kabupaten Bandung. Mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Bukan hanya itu, BUMDes Niagara juga mampu memberikan inovasi dalam pengelolaannya. Karena itu, pihaknya meminta agar ada regulasi berkaitan dengan kebijakan Bumdes dan Pilkades agar sejalan dengan kepentingan masyarakat.

 “Ini harus kita kawal agar elemen perangkat dan kebijakan desa dapat diproteksi. Sehingga dampak kedepannya bisa menguntungkan masyarakat,” ujar Agam, Minggu (20/6/2021)

Dia menambahakan, BUMDes daerah lainnya agar belajar ke BUMDes Niagara yang sudah memiliki pengalaman dalam pengelolaan dan inovasi bidang usaha.

Jika memungkinkan, pihanya mendorong BUMDes Niagara dapat menyelenggarakan pelatihan untuk desa lainnya mengenai pengelolaan BUMDes.

Selain itu Agam menyebut, dibutuhkan metoda khusus untuk mengelola BUMDes tersebut, dan BUMDes Niagara dinilai berkompeten untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut.

“Nanti ada anggarannya untuk pelatihan pengelolaan bumdes dari alokasi dana desa. Bumdes Niagara, dibawah direkturnya ditanamkan rasa nasionalisme dan kepedulian yang tinggi, ini yang perlu kita jaga semangatnya,” tandas dia. (adikarya/husein)

×
Berita Terbaru Update