Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hilman Lantik Pengurus PWI Kota Bandung, Mang Oded Sematkan Pin PWI Kepada Hardiyansyah, SH

Penyerahan Pataka PWI Kota Bandung  dari Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat
 kepada Hardiyansyah (Ketua PWI Kota Bandung), (foto:pwibdg)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua PWI Jawa Barat H.Hilman Hidayat melantik Kepengurusan PWI Kota Bandung Periode 2021-2024, di Auditorium Rasada-Balai kota Bandung, Jum’at (11/6-2021).

Untuk kali kedua, H.Hardiyansyah, SH kembali menjadi Ketua PWI Kota Bandung , didampingi Wakil Ketua Drs.H.Ferry Ardiansyah,  Zaenal Ihsan, S.Sos ( Sekretaris)  dan Syamsudin (Bendahara).

Acara pelantikan, dihadiri langsung Wali kota Bandung H. Oded M Danial, Perwakilan DPRD Kota Bandung H.Asep, dan perwakilan Forkopimda Kota Bandung, Ketua Paguyuban Camat se-Kota Bandung, Ketua PWI se-Bandung Raya, perwakilan bank bjb dan bjb Syariah, perwakilan PT.Pos Indonesia .

Dalam sambutannya, Kaetua PWI Kota Bandung Andy ---sapaan --- Hardiyansyah mengatakan, PWI Kota Bandung bertekad memberikan kontribusi untuk Kota Bandung. Termasuk mendukung pembangunan yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“ PWI Kota Bandung harus mampu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah kota dan masyarakat Bandung dan lebih konsentrasi dalam membangun dan membesarkan organisasi PWI khususnya PWI Kota Bandung”, ujarnya.

Selaku Ketua, Andy memastikan akan melanjutkan program-program bakti sosial untuk warga Kota Bandung yang telah berjalan selama ini. Termasuk membantu warga terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan santunan; Meningkatkan komptensi anggota melalui UKW, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Andy, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mitra kerja yang selama ini telah bersinergi dan terjalin cukup baik. Disamping Pemerintah Kota Bandung, juga pihaknya mengapresiasi Bank bjb serta PT. Pos Indonesia atas hubungan kemitraan selama ini.

"Tentu saja ke depan kita akan terus membangun komunikasi dan melakukan kolaborasi dengan semua pihak," bebernya.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, kondisi di zaman sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Ketika dulu, kata Hilman, jumlah anggota PWI sangatlah terbatas, tapi kini dalam jangka 7-8 bulan sudah terdapat 400 wartawan baru yang bergabung menjadi anggota PWI Jawa Barat.

Tak hanya itu, Hilman menyebut kini media daring bersaing bukan hanya dengan media daring lainnya, akan tetapi dengan platform yang berbeda.

"Makanya saya mendorong teman-teman di PWI Kota Bandung untuk meningkat profesionalismenya itu dengan cara meningkatkan kompetensinya, sehingga tidak asal-asalan dalam mengunggah konten, pintanya.

Pemberitaan Mengedukasi Masyarakat 

Penyematan Pin PWI oleh Wali kota Bandung Oded M Danial kepada Hardiyansyah (foto:pwibdg) 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, wartawan merupakan profesi yang mulia. Pasalnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat yang disajikan harus sesuai fakta.

"PWI Kota Bandung menjadi sebuah rumah tempat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan kualitas para wartawan," katanya.

Untuk itu, mang Oded—sapaa—Oded M Danial berpesan, PWI Kota Bandung harus mampu meningkatkan edukasi semua wartawan. Terpenting memberikan informasi kepada masyarakat yang berdasarkan fakta dan bukan hoaks.

"Terus meningkatkan edukasi kemampuan kepada semua wartawan. Jauhi hoaks, harus amanah, kompetensi dan meningkatkan publikasi yang baik," katanya.

Mang Oded juga berharap, pemberitaan para anggota PWI Kota Bandung harus memberikan informasi yang edukatif masyarakat.

"Saya sepakat jangan sampai kita pemberitaan asal ramai. Tapi betul-betul berita yang mengandung nilai edukasi. Terutama bisa membuat masyarakat lebih tenang bukan malah masyarakat jadi gelisah," tuturnya.

Menurut Oded, profesi wartawan disebut mengemban tugas kenabian, karena menyampaikan kebenaran.

"Insyaallah PWI bisa membimbing anggotanya menjalankan profesi dengan menyampaikan kabar baik," tandasnya

Sebagai informasi, dalam prosesi pelantikan, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengambil sumpah dan menyerahkan pataka PWI Kota Bandung kepada Andy selaku Ketua PWI Kota Bandung, kemudian dilanjutkan dengan penyematan Pin PWI oleh Walikota Bandung Mang Oded kepada Andy. Serta penyerahan KTA PWI Seumur Hidup oleh Andy kepada Hj.Cucu  . (husein).

Kepengurusan PWI Kota Bandung Periode 2021-2024


Posting Komentar

0 Komentar