Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMK Di Jabar Disiapkan Jadi BLUD, Komisi V Study Banding Ke Disdik Jatim

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:21 WIB Last Updated 2021-06-08T09:21:16Z

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat saat reker dengan Disdik Jatim (foto:humas). 
SURABAYA, Faktabandungraya.com,--- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan kini sedang membahas Peraturan Gubernur Jabar  tentang rencana perubahan status Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Terkait, rencana pergub tersebut, Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja (study banding-red) ke Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur, guna membahas dan menggali informasi akan hal itu di Provinsi lain.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat mengatakan, dengan dirubahnya SMK menjadi BLUD dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan standarisasi dunia industri serta mengatakan hubungan antar lembaga.

"Dengan kunjungan ini akan ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD, sehingga betul betul dapat meningkatkan kompetensi siswa dengan standarisasi dunia industri," katanya di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Selasa, (8/6/21).

Rombongan DPRD Jabar saat raker dengan Disdik Jatim (foto:humas) 
Ru'yat menyebut, nantinya harus ada sinkronisasi antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam hal perumusan pergub tersebut agar sistem yang dibuat dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap hal ini bisa ditindaklanjuti dengan sinkronisasi antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Jabar dalam pembentukan SMK menjadi BLUD," tutupnya."

Diketahui, sejauh ini ada 35 SMK di Jawa Barat yang akan disiapkan menjadi BLUD dan dalam kunjungan tersebut, Achmad Ru'yat didampingi juga oleh Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. (hms/red).

×
Berita Terbaru Update