Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Reses III , Gina : Realisasi Aspirasi Terkendala Refocusing Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Anggota DPRD Jabar Hj. Gina Fadlia Swara, SE, MM menggelar kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. ( foto:humas)

KARAWANG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Gina Fadlia Swara, SE, MM dari Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang- Kabupaten Purwakarta), menggelar kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Kamis, (5/8/21).

Sebelum mneyerap aspirasi, Gina memaparkan tujuan reses kali ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan menjaring aspirasi untuk kepentingan umum, serta mengevaluasi  program pemerintah yang sudah berjalan.

Dalam kesempatan tersebut, Gina menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada wakil rakyat  Jabar termasuk juga dirinya, belum dapat terealisasi karena disebabkan ada refocusing dan realokasi anggaran.

“ Kita di DPRD Jabar telah berjuang untuk dapat merealisasikan semua apirasi yang disampaikan kepada anggota Dewan pada saat melaksanakan kegiatan reses. Namun karena refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan covid-19, sehingga hingga kini belum dapat terealisasikan”, kata Gina dihadapan warga kecamatan Banyusari Karawang yang menjadi peserta reses.

Setelah menyampaikan paparan, Gina selanjutnya mempersilahkan warga Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari untuk menyampaikan aspiranya.

Perwakilan aparatur desa dan warga desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, diantaranya terkait infrastruktur desa seperti saluran irigasi, jembatan, madrasah, dan jalan serta bansos.

“Terima kasih aspirasinya,  aspirasi yang disampaikan sudah saya catat dan akan kita tindak lanjuti di DPRD Jabar, selanjutnya akan di koordinasikan dengan Pemprov Jabar melalui organiasi perangkat daerah (OPD) terkait,” kata Gina.

Sekali lagi Gina mengingatkan bahwa , masalah covid 19 sampai saat ini masih belum berakhir. Dengan demikian, pada tahun anggaran 2021 ini terpaksa pemprov Jabar melakukan refocusing anggaran.  Refocusing anggaran tentunya membuat aspirasi masyarakat semacam infrastruktur (irigasi, jembatan, madrasah, jalan desa) belum bisa terealisasi, karena anggaran sebagian besar dialihkan untuk penanganan covid 19," ujarnya.

"Saya memohon maaf jika adanya keterlambatan proses pembangunan disini, karena situasi ini diluar dugaan kita semua, pandemi ini mempengaruhi semua sektor. Kami akan terus memperjuangkan agar semua warga bisa terbantu di era pandemi covid ini," lanjut Gina.

Sementara itu, terkait pelaksanaan sekolah daring, Politisi Gerindra ini pun menyoroti bahwa memang pelaksanaan sekolah daring kurang maksimal.

"Kendala sekolah online juga menjadi permasalahan di pandemi kali ini. Kondisinya memang belum memungkinkan. Saya berpesan, orang tua anak didik diberikan kesabaran dan tetap semangat, agar kualitas pendidikan tetap baik," ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan resesnya, Gina mengingatkan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan vaksin sesuai anjuran pemerintah, agar seluruh masyarakat memiliki herd immunity, sehingga perekonomian dapat berjalan normal kembali. (dbs/sein).