Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ketum KONI Pusat : Aplikasi SPORTBLOCK Solusi Mencapai Misi Kemandirian KONI

Ketua umum KONI PusatLetjen TNI (Purn) Marciano Norman didamping Ketum PWI Pusat Atal S Depari dalam acara peluncuran Aplikasi SPORTBLOCK
 ( Foto : humas PWI)
 

JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 tahun 2021 ditandai dengan peluncuran Aplikasi SPORTBLOCK yang merupakan aplikasi ekosistem olahraga dan juga sebagai salah satu solusi dalam mewujudkan tercapainya Misi Kemandirian KONI. 

Peluncuran  Aplikasi Sportblock  tepat di Haornas ke 38 tahun 2021 tentunya  disambuat baik oleh Ketua Umum KONI Pusat  Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. 

Menurut Marciano Norman, organisasi KONI  merupakan organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di Indonesia, mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan di tingkat dunia, serta membangun watak, mengangkat harkat, martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.

Suatu tanggung jawab besar bagi KONI yang mengemban Misi menjadi induk organisasi yang profesional, modern dan mandiri, Pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi  atlet yang terencana dan berkesinambungan, juga bertanggung jawab mengembangkan Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism di Indonesia.

 “Untuk itu Kami menyambut baik langkah strategis yang dilakukan oleh Sportlink sebagai Mitra KONI yang melahirkan SPORTBLOCk sebagai salah satu solusi untuk mencapai Misi Kemandirian KONI," ungkap Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Kamis (09/09-2021).

Dikatakan Marciano Morman, di Era Digital sekarang ini, akhirnya terlahir juga Platform Olahraga di Indonesia dimana kita sebagai salah satu pasar besar industri digital, diharapkan juga menjadi pelaku besar industri digital melengkapi beberapa Unicorn yang telah lahir sebelumnya.

"Sportblock ini bisa dianggap sebagai satu-satunya Platform olahraga di Indonesia. Diharapkan nanti tidak sekedar menyuguhkan Berita atau Liputan Olahraga, ujungnya juga diharapkan dapat menjadi aggregator olahraga yang juga merangkum BigData ke-Olahraga-an Indonesia yang mudah diakses oleh semua pihak,” tutur Marciano.

Sedangkan CEO Sportlink, Bambang Asmarabudi mengakui bahwa Sportblock ini menjadi jawaban sekaligus sebagai implementasi atas Visi KONI Mandiri dimana kedepan olahraga akan menjadi Industri yang mendukung kemajuan prestasi insan olahraga beserta seluruh pemangku kepentingannya yang turut mengantarkan terwujudnya Sportbloc sebagai Unit Usaha yang diharapkan akan menjadi penghubung sejumlah stakeholders Olahraga beserta turunannya.

Ndang Mawardi, CEO Sportbloc mengaku optimis di Era Digital ini, kecepatan menjadi kata kunci.

“Kami sadar bahwa pemain digital dari Luar Negeri sudah mengincar dunia olahraga untuk masuk pasar Indonesia yang sangat besar. Sportbloc lahir 100% Hasil Karya Anak Bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem Olahraga, Industri Olahraga, Wisata Olahraga dan lainnya di Indonesia untuk kepentingan Merah Putih. Bangsa kita punya kemampuan untuk itu,” paparnya.

Dilain pihak, CTO Sportbloc, Didit Adipratama mengaku fitur Sportbloc ini mengkoneksikan seluruh stakeholders industri olah raga termasuk masyarakat  pencinta olah raga, atlet, pemerintah, event, pertandingan, venue, brand, merchant melalui kegiatan offline dan aplikasi online berbasis teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mendukung penuh gagasan platform ekosistem olahraga yang diinisiasi oleh KONI, guna mencapai KONI yang mandiri.

"Saya mewakili PWI sangat mendukung penuh gagasan platform ekosistem olahraga yang diinisiasi KONI," tutur Atal S Depari.

Aplikasi Sportbloc ini diharapkan memberikan manfaat bagi para penggunanya mencakup informasi dan kegiatan olah raga berupa konten advertorial dan video, live streaming, pembelian tiket pertandingan, reservasi venue, pembelian merchandise peralatan dan asesoris olah raga.

Indonesia sudah dan akan terus membuktikan kemampuannya dalam setiap perkembangan dan perubahan jaman.

Sehingga tidak saja menjadi pasar, namun sudah saatnya Indonesia juga sebagai Pelaku Industri Olahraga dalam kemasan Platform Digital. (hmspwi/red).