Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Raker dan Press Gathering PWI Kota Bandung, Andhy : Sharing Ide Lahirkan Program Inovatif dan Berkelanjutan

Peserta Raker PWI Kota Bandung 2021 di Pangandaran ( foto:istimewa)
PANGANDARAN, Faktabandungraya.com,-- Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung dapat menghasilkan proyeksi program ke depan yang lebih baik selain bermanfaat untuk anggota dan eksistensi organisasi.

Disamping itu diharapkan pula dalam pelaksanaan raker terciptanya sharing ide dan gagasan sehingga dapat melahirkan program inovatif serta berkelanjutan atas support dan dukungan mitra kerja.

Hal itu ditegaskan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH dalam sambutannya pada Raker dan Press Gathering 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Pandandaran, Selasa (12/10/2021).

PWI Kota Bandung sendiri dalam raker itu menghasilkan beberapa program yang dipaparkan tiap seksi diantaranya, Seksi Organisasi akan mengembangkan potensi SDM yang berkualitas melalui OKK. Seksi Kerjasama Lembaga akan mengharmonisasikan kerjasama yang ada selama ini serta membuka komunikasi dengan instansi dan lembaga lainnya. Seksi Olahraga menggelar olahraga persahabatan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Begitu pula Seksi Kesejahteraan akan meningkatkan kepedulian terhadap anggota melalui gerakan riil.

Ada hal yang menarik, tercetusnya program yang diusulkan Seksi Advokasi terkait rencana pembentukan secara formil lembaga bantuan hukum PWI Kota Bandung. Pembentukan tersebut lahir dari kondisi di lapangan yang dipandang urgent bagi wartawan.

Profesi wartawan sangat resisten terhadap tugasnya di lapangan sebagai jurnalis. Tidak sedikit dari karya jurnalistik atau pemberitaannya menuai gugatan atau permasalahan. Oleh sebab itu, Seksi Advokasi mengusulkan pembentukan lembaga bantuan hukum yang akan ditangani profesional dari basic advokasi atau lawyer. Selain juga akan mengedukasi dan membuka ruang konsultasi permasalahan hukum.

Sedang Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Syukri mengharapkan bahwa raker dapat menghasilkan program PWI Kota Bandung ke depan bisa inline atau sejalan lurus dengan prorgram yang tengah dilaksanakan PWI Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga, PWI Jawa Barat juga mengapresiasi program di bidang pendidikan yang kini tengah berjalan oleh PWI Kota Bandung tentang MoU bersama perguruan tinggi yang memperjuangkan beasiswa gratis bagi anggota maupun keluarga PWI.

Wakil Ketua PWI Kota Bandung Ferry Ardiansyah didampingi Sekretaris Zaenal Ikhsan
 dan Ketua Panpel Raker A.Husein Widjaya memimpin Raker PWI Kota Bandung 2021 di Pangandaran,
 (foto:dok PWIkotaBandung)

Ketua Panitia Ahmad Husein Widjaya, mengatakan kegiatan Raker dan Press Gathering  PWI Kota Bandung yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran ini merupakan agenda tahunan. Acaranya digelar selama tiga hari sejak tanggal 12 - 14 Oktober 2021 di hotel Laut Biru Pangandaran.

Sebelum digelar Raker PWI terlebih dahulu digelar Rapat Anggaran Tahunan (RAT) 2021 Koperasi Jasa Pena Balarea (PWI Kota Bandung), Musyawarah PWI Peduli Kota Bandung, Musyawarah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung.

Kebetulan ketiga sayap organisasi  yaitu Koperasi Jasa Pena Balarea, PWI Peduli dan IKWI juga sudah habis masa kepengurusannya. Alhamdulillah, musyawarah berjalan lancar dan bahkan secara aklamasi para Ketua organisasi sayap terpilih kembali, ujar Husein.    

Husein juga mengatakan, pada hari kedua, Rabu, 13 Oktober 2021 dilaksanakan acara Press Gathering dengan mengunjungi objek wisata Green Citumang dan berlanjut ke destinasi Green Canyon.

“ Kami atas nama Panitia Pelaksana, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta support dari pihak sponsor diantaranya bank bjb, Bjb Syariah, Pos Indonesia, LPS serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung”, tandasnya. (sein).