Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi III Apresiasi Kinerja PT.LKP Ditengah Pandemi Mampu Menghasilkan PAD

H.Sugianto Nangolag, SH,MHum Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat (foto:istimewa).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kinerja PT. Langen Krida Pratyangga (PT.LKP) yang membawahi Bandung Giri Gahana Golf di Kabupaten Sumedang, ditengah pandemi masih dalam kondisi baik dan masih masih memberikan kontribusi kepada pandapatan daerah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Sugianto Nangolah, SH, M.Hum mengatakan, beberapa hari lalu, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar meninjau dan berkoordinasi dengan pihak PT. Langen Krida Pratyangga  yang mengelola Bandung Giri Gahana Golf yang terletak di Kabupaten Sumedang.

Menurut manajemen PT.LKP bahwa selama pandemic covid-19, memang ada menurunan dari pendapatan Bandung Giri Gahana Golf. Hal ini karena jumlah konsumen yang berolahraga Golf mengalami penurun. Namun, walaupun demikian, PT.LKP masih dapat dikatakan stabil bahkan mampu memberikan kontribusi untuk PAD”, ujar Sugianto.

Walaupun masih memberikan kontribusi PAD, namun kedepannya harus ada evaluasi dan inovasi sehingga fokus kepada peningkatan pendapatan aset yang ada di Jawa Barat, katanya.

Dikatakan Sugianto, pengelola tempat tersebut sempat mengalami dampak yang signifikan karena pandemi, namun menurutnya kini sudah terasa mulai membaik, terlebih golf merupakan olahraga masyarakat.

"Setelah mendengarkan penjelasan dari Pengelola Golf di Sumedang sini ternyata dampak pandemi ini luar biasa tapi mudah۔mudahan setelah pandemi ini dalam waktu dekat program-program berjalan semuanya karena golf ini olahraganya masyarakat," ujarnya.

PT. Langen Krida Pratyangga, Tbk adalah pihak ketiga yang mengelola asset milik Pemprov Jabar di  Bandung Giri Gahana Golf.   yang merupan dalam rangka meninjau dan evaluasi  aset pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Dalam kesempatan tersebut, kata Sugianto, Komisi III berharap, aset yang ada di Jawa Barat termasuk juga aset Bandung Giri Gahana Golf, harus mampu menambah pendapatan bagi daerah. Untuk itu, Komisi III mendorong Pemprov Jabar melalui BKAD dan BUMD untuk benar-benar mendata seluruh asset dengan baik dan benar, karena bagaimanapun seluruh asset-aset itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat Jabar.

"Kami menuntut untuk kedepannya lebih maju lagi tapi intinya aset-aset yang diserahkan kepada Jawa Barat tadi harus terdata agar kami mengetahui bahwa aset ini mempunyai banyak manfaat untuk masyarakat," tandasnya. (adikarya/husein).