Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Banyak Pelaku UMKM Kekurangan Modal Usaha, Sugianto : Minta Bank BJB Bantu Permodalan

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:38 WIB Last Updated 2021-12-16T08:41:25Z

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, H.Sugianto Nangolah, SH, MBA (foto:istimewa).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sejak pandemi covid-19 melanda dunia dan Indonesia, sektor yang paling terdampak itu adalah sektor perekonomian, dan yang paling parah itu dialami oleh para pelaku usaha UMKM.

“Entah berapa ribu pelaku usaha UMKM di Jabar yang terpaksa tidak dapat berproduksi bahkan gulung tikar, akibat terdampak pandemi covid-19”, kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat H.Sugianto Nangolah, SH, MBA saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (14/12/2021).

Kini kondisi perekonomian mulai membaik, seiring dengan semakin menurunnya kasus pandemi covid-19. Namun, membaiknya perekonomian, ternyata bagi pelaku UMKM  tidak demikian. Bahkan, pada saat kemarin, sewaktu seluruh anggota DPRD Jabar melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, saya dan seluruh anggota DPRD Jabar  banyak menerima aspirasi terkait keluhan para pelaku UMKM yang kesulitan dalam pendanaan untuk modal usaha kembali.

“ Saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa terkait permodalan usaha, kita di Komisi III yang membidangi Keuangan telah meminta Pemprov Jabar melalui BUMD Bank BJB untuk dapat memberikan pinjaman modal kepada para pelaku UMKM”, ujar.

Ada beberapa program yang dimiliki Bank BJB untuk membantu masyarakat dalam sisi permodalan usaha, seperti kredit mesra, dana KUR dan lain2.

Jadi kalau bapak-ibu para pelaku usaha yang bergerak dibidang UMKM dapat mendatangi kantor cabang bank BJB, silakan tanyakan bagaimana prosedur untuk mendapatan permodalan usaha, ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Komisi III DPRD Jabar sudah meminta kepada pihak manajemen Bank BJB agar diberikan kemudahan dari sisi persyaratan bagi pelaku usaha UMKM untuk permodalan usahanya.

Kan  Bank BJB itu merupakan bank milik pemerintah daerah yang, yang penyertaan modalnya dari APBD Jabar, jadi cukup wajar kalau Bank bjb membantu masyarakat Jabar yang bergerak di sektor usaha UMKM. Bangkitnya UMKM dapat mendongkrat perekonomian masyarakat, tandasnya. (adikarya/husein).

 

 

×
Berita Terbaru Update