Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Reses, Heri Ukasah Soroti Kondisi PPKM dan Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 08 Desember 2021 | 15:55 WIB Last Updated 2021-12-08T08:58:06Z

Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Heri Ukasah Sulaeman menggelar reses di desa Cikoneng Kulon Sumedang (foto:istimewa).  

SUMEDANG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Heri Ukasah Sulaeman, SPd, Msi, MHum dari Fraksi Gerindra-Persatuan  menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, Selasa (07/12/2021).

Dalam kegiatan Resesnya, Heri Ukasah menyampaikan kepada peerwakilan masyarakat Cikoneng tentang maksud dan tujuan serta meyampaikan juga tentang tupoksi sebagai anggota dewan dari Dapil Jabar XI (Kab. Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Subang).   

Turut menghadiri kegiatan Reses Heri Ukasah Sulaeman, aparatur Kewilyahan ( Desa Cikoneng Kulon , Kecamatan Ganeas, kepolisian dari Polsek Ganaes dan Koramil) , tokoh Agama dan Masyarakat setempat). 

Bahkan Heri juga menyampaikan beberapa program yang telah disetujui oleh DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat yang hampir dua tahun ini terdampak covid-19.

Perwakilan warga Cikoneng menyampaikan aspirasi kepada Hei Ukasah ( foto:istimewa)
“ Kita di Komisi II DPRD Jabar terus berupaya meningkatkan anggaran untuk sektor perekonomian, namun sudah dua tahun anggaran APBD Jabar di recofusing dan realokasi untuk pendanaan penanganan pandemi covid-19. Semua sektor anggarannnya terpangkas, termasuk juga anggaran untuk sektor perekonomian”, kata Heri Ukasah Sulaeman yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar ini dihapan warga Desa Cikoneng Kulon Kac. Ganeas.

Namun, kini seiring dengan semakin melandainya kasus covid-19 di seluruh Indonesia dan termasuk juga di Jabar, tentunya kita berharap sektor perekonomian juga dapat tumbuh. Sehingga meningkat juga perekonomian masyarakat. 

Untuk itu, Heri Ukasah meminta masyarakat untuk tetap mematuhi dan disiplin dalam protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak). 

Dalam kesempata tersebut Heri menyampaikan, bahwa untuk kegiatan Reses Anggota DPRD Jabar di laksanakan 4 bulan sekali dan hanya 8 Desa yang bisa dikunjungi. Hari ini, selain bersilaturahmi dengan warga Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas, kami pun akan menerima aspirasi dan memberikan bantuan berdasarkan aspirasi dan usulan,” ujarnya.

Adapun terkait, untuk mendapatkan bantuan anggaran APBD dari provinsi Jabar, warga harus proaktif. Ada tiga jalur mendapatkan bantuan yaitu, melalui Kepala Desa (Musrembangdes); Kedua berkomunikasi dengan Birokrasi karena birokrasi memiliki kebijakan dan kewenangan. Ketiga melalui jalur politis. 

Heri Ukasah Sulaeman menyampaikan tofoksi dewan dan menyarap aspirasi warga
Desa Cikoneng -Sumedang ( foto:istimewa)
Nah, jalur politik itu yang di pakai oleh anggota DPR RI, Provinsi atau Kabupaten disampai dalam kegaiatan reses. Karena reses anggota dewan itu itu, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daeah pemilihan masing-masing. 

Nanti aspirasi kita tampung untuk dibawa dan ditindaklanjuti di DPRD Jabar dan selanjutnya direkomendasikan ke Pemprov  Jabar melalui organiasi perangdat daerah (OPD) terkait. Jadi aspirasi dari Warga Cikoneng Kulon ini, akan saya perjuangkan untuk dapat direaliasikan, tandasnya. (adikarya/husein). 


×
Berita Terbaru Update