Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Reses, Rafael Situmorang Menerima Aspirasi Soal Drainase Dari Warga Setiamanah –Kota Cimahi

Kamis, 09 Desember 2021 | 16:29 WIB Last Updated 2021-12-09T09:29:44Z

Anggota DPRD Jabar, Rafael Situmorang, SH dari fraksi PDIP saat menggelar reses di kelurahan Setiamanah kec. Cimahi Tengah -Kota Cimahi ( foto:istimewa)

CIMAHI, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat Rafael Situmorang, SH dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan Reses I  tahun sidang 2021-2022 di Jl. Pojok Selatan Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah. Rabu, (08/12/2021).

Sebelum menyerap aspirasi warga, Rafael Situmorang terlebih dahulu menyampaikan masksud dan tujuan kegiatan reses.  Bahkan Rafael juga  menyempaikan program-program pembangunan dan perekonomian yang sudah disepakati oleh DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar. 

Kita di DPRD Jabar, sebenarnya terus mendorong pemerintah provinsi melalui organisasi perangkat daerah (OPD) untuk percepatan dan pemerataan pembangunan, terutama yang dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti program rutilahu, perbaikan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Namun, berhubung pandemi covid-19, banyak program kerja yang sudah disepati bersama, akhirnya terkena recofusing dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Rafeal dihadapan warga kelurahan Setiamanah  Kec Cimahi Tengah yang hadir pada kegiatan resesnya. 

Turut hadir dalam kegiatan reses Rafael Situmorang , diantaranya ada anggota DPRD Kota Cimahi, Iwan Setiawan dan Freddy Siagian, serta Ketua Forum RW dan segenap masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan warga Setiamanah menyampaikan aspirasi soal drainase.  

Perwakilan Warga Setiamanah kec Cimahi Tengah mengikuti kegiatan reses Rafael Situmorang
(foto:istimewa)

Menurut Warga, di kota Cimahi khususnya di kecamatan Cimahi Tengah, sangat minim drainase, dan bahkan drainase yang ada juga dalam kondisi kurang baik.  Untuk itu, kami mohon dukungan pak Rafael untuk dapat membantu perbaikan drainase di wilayah kami. 

‘Saat ini hujan hampir setiap hari turun, namun karena menimnya drainase tentunya air hujan tidak lancar mengalirnya dan bahkan berlimpah kejalan-jalan”, ujar warga. 

Terkait aspirasi warga Setiamanah, Rafeal berjanji akan berkomunikasi dengan dengan dinas terkait. 

“Keberadaan drainase memang penting, terutama di musim hujan untuk mencegah terjadinya banjir. Saya akan optimalkan komunikasi dengan dinas terkait supaya drainase bisa melindungi masyarakat dari banjir,” ujar anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar I ( Kota Bandung-Kota Cimahi) ini.

Selain berkoordinasi dengan Dinas terkait, pihaknya juga akan mengupayakan perbaikan drainase melalui progam bantuan keuangan provinsi untuk Kabupaten/kota, ujar politisi muda PDIP Jabar ini.

“Aspirasi sudah saya catat dan akan ditindak lanjuti di DPRD Jabar untuk selanjutkan akan direkomendasikan ke pemerintah provinsi Jabar”, tandasnya. (adikarya/husein).

  

×
Berita Terbaru Update