Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Nataru, Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Waspada Covid-19 dan Patuhi Prokes

Rabu, 15 Desember 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2022-02-22T10:23:55Z

Anggota DPRD Jabar Sugianto Nangolah,SH,SM, dari Fraksi Partai Demokrat (foto:husein).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022,
  Anggota DPRD Jawa Barat H.Sugianto Nangolah SH,MH menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk tetap waspada dan selalu patuhi Protokol Kesehatan, terutama jelang Nataru.

Himbauan dan ajakan Sugianto Nangolah ini disampaikan mengingat kota Bandung memilki magnet yang cukup besar bagi wisatawan untuk merayakan Nataru dan menikmati liburan.

Kerinduan masyarakat untuk dapat beriwsata di Kota Bandung  yang memang terkenal sebagai kota jasa , fashion dan kuliner, tentunya tidak mengherankan dalam tiga bulan terakhir ini, kota Bandung sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan regional, Nasantara, maupun Mancanegara.

Hal ini seiring dengan semakin menurunnya kasus covid-19 di Kota Bandung dan sudah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, sehingga pemerintah Kota Bandung telah memberikan ijin kegiatan pada sector Non Esensial, seperti mal, pasar modern, supermarket, bioskop, restoran, hotel dan café, tempat hiburan/ karoke  dapat dikunjungan maksimal 50 persen.

Selain itu, Pemerintah Kota Bandung juga sudah memperbolehkan masyarakat kunjungi taman tematik dan taman public, kebun binatang maupun kolam renang umum, ujar Sugianto.  

Mensikapi kondisi saat ini terutama jelang Nataru, Sugianto minta kepada pihak-pihak pengelola tempat usaha maupun taman agar tidak menyalahi aturan yang ditetapan oleh pemerintah kota Bandung yang telah memberikan ijin kegiatan Non Esensial.

“Ingat Pandemi covid-19 belum berakhir dan masih berada di PPKM Level 2, kita harus tetap waspada, patuhi dan diplin prokes, agar kondisi pandemi covid-19 dikota Bandung semakin menurun”, pinta Sugianto.

Lebih lanjut, Legislator Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1 :Kota Bandung-Kota Cimahi mengatakan, kebijakan Pemkot Bandung dalam memberikan relaksasi bagi kegiatan Non Esensial sudah diperhitungkan. Namun tentunya kebijakan relaksasi harus dievaluasi dengan ketat secara berkala berdasarkan kondisi dilapangan.

 Sekali lagi saya meminta, kepada pelaku usaha, pedagang dan pengunjung agar tetap memakai master. Ini adalah salah satu ikhtiar kita. Karena protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker menjadi sangat penting agar terhindar dari paparan Covid-19, pintanya.

“Jangan abai, jangan euphoria, jangan lengah, masyarakat harus tetap waspada dan menjaga prokes. Sedangkan bagi masyarakat yang belum di vaksin, segeralah di vaksin karena vaksin dapat meningkatkan imun tubuh kita dan herd immunity”, pesannya. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update