Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menumbuhkan Ekonomi, Herry Ajak Warga Cihaurbeuti Bantu Satgas Covi-19 Memutus Rantai Covid-19

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:58 WIB Last Updated 2021-12-14T13:02:59Z

Anggota DPRD Jabar Herry Dermawan saat kegiatan reses di Kec.Cihaurbeuti Kab Ciamis
(foto:istimewa).
CIAMIS, Faktabandungraya.com,-- Kondisi perekonomian Jawa Barat secara bertahap mulai bergerak membaik, hal ini seiring dengan semakin menurunnya kasus pandemi covid-19 di seluruh wilayah Jabar termasuk juga di Kabupaten Ciamis.

Anggota DPRD Jawa Barat Ir.H. Herry Dermawan, mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Ciamis sudah berada dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 1. Untuk, mari kita sama tetap menerapkan dan disiplin protocol kesehatan 3M. Hal ini penting karena pandemi covid-19 belum berakhir.

“ Ayo kita tetap disiplin protocol kesehatan dan mari kita bersama-sama membantu Satgas Penanganan Covid-19 dalam memnutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, hal ini disampaikan Herry Dermawan ketika dimitai tanggapan terkait kegiatan reses di desa  Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Herry mengatakan bahwa dirinya ketika melakukan kegiatan Reses Cihaurbeuti, beberapa hari lalu, selain menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses  serta program dari pemerintah provinsi Jabar. 

“Saya juga terus menghimbau dan mengajak masyarakat Ciamis pada umumnya dan warga Cihaurbeuti pada khusus untuk tetap disiplin prokes”, kata Herry Dermawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (14/12/2021).

Dikatakan, selama hampir dua tahun kita berperang melawan penyebaran virus corana, ada ribuan warga Indonesia yang menjadi korban keganasan covid-19. Bahkan warga Ciamis sendari ada puluhan yang juga mencari korban akibat covid-19.

Namun kini, perjuangan pemerintah Indonesia melalui Satgas Penanganan Covid-19 dibantu TNI-Polri, Alhamdulillah, kini kasus covid-19 semakin melandai. Namun ingat, pandemi belum berakhir, untuk itu kita harus tetap disiplin prokes dan waspada, ujar politisi PAN Jabar ini.

Serangan virus corona telah memporak porandakan seluruh sendi-sendi perekonomian kita, bahkan dalam mengatasi dan memberantas covid-19 serta memutus mata rantai covid-19, perintah telah mengeluarkan anggaran ratusan triliun rupiah. Bahkan, Pemkab Ciamis sendiri juga telah menghabiskan puluhan miliar anggaran dari APBD Kab Ciamis.  

Ir.H. Herry Dermawan anggota DPRD Jabar dari FPAN ( foto:husein).

Anggaran besar yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk penanganan covid-19 merupakan hasil dari recofusing dan realokasi untuk program pembangunan dan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut legislator Jabar dari dapil Kab.Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar ini mengatakan, kini secara bertahap perekonomian mulai membaik. Hal ini, seiring dengan kebijakan pemerintah yang telah memberi ijin dibukanya kembali tempat usaha, seperti Mal, Supermarket, Bioskop, objek wisata, hotel dan restoran mulai ramai.

Pemberian ijin di berbagai tempat usaha, objek wisata dan keramaian tentunya tetap harus memperhatikan protocol kesehatan.

Herry juga menghimbau dan mengajak masyarakat Ciamis pada umumnya, dan warga Cihaurbeuti pada khususnya untuk segera di vaksin. Tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksinasi untuk kekebalan tubuh dan menangkal covid-19.

“Ayo kita sama-sama disiplin prokes tetap memakai masker diteiap aktifitas keluar rumah dan segeralah divaksin, karena divaksin menguatkan imun tubuh dan herd immunity. Hal ini penting, untuk percepatan pertumbuhan perekonomian kita”, himbaunya. (adikarya/husein).     

 

×
Berita Terbaru Update