Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pandemi Covid-19 Melandai, Ketua DPRD Jabar Himbau Masyarakat Subang Tetap Mentaati Prokes

Rabu, 01 Desember 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-12-03T15:52:15Z

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat didampingi Bupati Subang Ruhimat mendegarkan aspirasi yang disampai warga kecamatan Sarangpanjang
Kab Subang dalam kegiatan serap aspirasi (foto:humas).

 Kab. SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn). Taufik Hidayat mengakui bahwa saat ini situasi pandemic covid-19 semakin melandai, namun kita tidak boleh lengah. Untuk itu mari kita sama-sama mentaati protocol kesehatan 3M serta menerapkan pola hidup sehat.

Taat dan disiplin prokes itu sudah menjadi keharusan bagi kita semua, hal ini agar pandemi segera berakhir dan program pembangunan bisa kembali berjalan secara optimal.

"Tidak di kampung tidak di kota semuanya pasti nuju rieut (pusing), mari taati protokol kesehatan, kita berdoa agar covid hilang, subang bahagia", kata Taufik saat menggelar kegiatan reses menyerap  aspirasi masyarakat Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Rabu (1/12/2021).

Dikatakan, selama hampir dua tahun pandemi covid-19 melanda dunia dan Indonesia termasuk melanda Provinsi Jabar, cukup banyak anggaran Negara tersedot untuk percepatan penanganan pandemic covid-19. 

Di Jabar sendiri, anggaran untuk penanganan covid-19 diambil dari APBD, yang semua di peruntukan untuk  berbagai pembangunan dalam mensejahterakan rakyat terpaksa dialihkan untuk pembiayaan penanganan covid-19. 

“ Recofusing dan realokasi anggaran yang telah disusun bersama DPRD Jabar dengan Pemprov Jabar terpaksa dilakukan, untuk penanganan covid-19”, ujar dihadapan peserta reses. 

Dengan adanya recofusing dan realokasi anggaran, kata Taufik  telah menyebabkan tersendatnya pembangunan Jawa Barat, termasuk bantuan keuangan daerah untuk Kabupaten Subang.

 "Saya, Pak Gubernur dan Pak Bupati sudah berkeliling Subang, tapi gara-gara Covid-19 anggarannya 'tercekek', insyaAllah tahun depan bantuan untuk Kab. Subang lebih optimal", ujar Taufik Hidayat. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Subang, H. Ruhimat serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang, Aceng Kudus. 

Dalam kegiatan reses tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat menyambut positif pelaksanaan kegiatan Reses Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Ruhimat berharap berbagai aspirasi dari masyarakat Kabupaten Subang dapat diserap serta diperjuangkan di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat didampingi Bupati Subang dalam kegiatan reses di
Kec.Sarangpanjang Kab Subang (foto:humas) 
 

"Dengan adanya pelaksanaan reses di Desa Cintamekar ini memberikan optimisme karena bagaimana pun kita membutuhkan bantuan dari orang tua kita di Provinsi Jawa Barat keur ngabangun wilayah urang", ujar Kang Himat. 

Menanggapi aspirasi masyarakat Subang yang disampaikan langsung oleh Buapti Suabng Ruhimat, Ketua DPRD Jabar mengatakan, semua aspirasi dan harapan masyarakat Subang, sudah kita catat dan akan diperjuangkan dalam rapat pembahasan rapat dengan pihak Pemprov Jabar. 

Nanti setiap hasil reses yang diserap oleh seluruh anggota DPRD Jabar (120 anggota) akan dilaporkan dalam rapat paripurna  DPRD Jabar,  untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh unsur pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai usulan program pembangunan. 

Sebelum mengakhir kegiatan reses, Taufik Hidayat kembali menghimbau masyarakat Subang khususnya masyarakat Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang untuk mentaati dan disiplin protocol kesehatan 3M (Memakai Masker; Mencuci tangan dengan sabun; Menjaga jarak) serta mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat. 

Selain bagi masyarakat yang belum di vaksin, Taufik menghimbau agar segera di vaksin. Divaksin itu penting untuk memberikan kekebalan tubuh kita dan menguatkan herd immunity, tandasnya. (hms/sein). 

×
Berita Terbaru Update