Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Partai Demokrat Moncer di Posisi Kedua Dengan Elektabilitas 18, 83 Persen

Jumat, 10 Desember 2021 | 20:28 WIB Last Updated 2021-12-10T13:33:50Z

Tabel presentase elektabilatas Parpol  hasil survey CISA bulan desember 2021 (foto:istmewa).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jika Pemilihan Legislatif (Pileg) dilakukan saat ini, publik akan menjatuhkan pilihannya pada PDI Perjuangan  jauh mengunggulan partai politik lainnya dengan 24,92 persen.  Posisi kedua, pilihan publik akan memilih Partai Demokrat dengan moncer di 18,83 persen.

Perentase elektabiltas Parpol menjelang Pileg 2024 ini dilansir oleh lemabaga survey Centre for Indonesia Stategie Action (CISA) . 

Selanjutnya CISA juga melansir  posisi ke tiga ada Partai Golkar dengan  13,09 persen. Dan Partai  Gerindra  menduduki posisi ke empat dengan meraup 10,5 persen.  Untuk posisi ke lima ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 10,25 persen.

Menanggapi hasil survey yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey ini, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Barat H. Sugianto Nangolah,SH, MH mengatakan, keberhasilan Partai Demokrat menyodok ke posisi dua besar dengan moncer sebesar mencapai 18,83 persen, tentunya tidak terlepas dari perjuangan seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat dari tingkat pusat hingga akar rumput.

“Moncernya Partai Demokrat ke posisi dua besar dalam pemilihan legislatif tentunya akan kita terus pelihara hingga pelaksanaan Pileg 2024 mendatang”, kata Sugianto Nangolah saat ditemui diruang Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat, jum’at (10/12/2021).

Dikatakan, tahun 2022 sudah masuk tahun politik, untuk itu, perintah Ketua Umum AHY, bahwa kita selaku pengurus dan kader Partai Demokrat harus tetap bersama rakyat. Hal ini sudah dibuktikan dalam survey bahwa rakyat masih sangat meninginkan Partai Demokrat kempali memimpin bangsa ini.

Kerinduan  rakyat terhadap sosok kepemimpinan SBY, rakyat melihat ada pada AHY yang merupakan putra sulung Presiden RI ke-6 SBY  yang saat ini menjabat sebagai Ketum Partai Demokrat, ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.

Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Barat H. Sugianto Nangolah,SH, MH (foto:istimewa)
“Perjuangan keras bersama dalam memberikan kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat dan kepada Ketum AHY dalam menghadapi Pileg 2024 dan Pilpres 2024, harus terus kita bina dan berjuang bersama rakyat. Apalagi kini Partai Demokrat dengan Ketum AHY  kini sudah berada di posisi kedua”, ujarnya.

Lebih lanjut Legislator Jabar dari Daerah Pemilihan Jabar I ( Kota Bandung-Kota Cimahi ) ini mengatakan, melihat hasil survey bahwa Partai Demokrat berada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan dan Ketum AHY menjadi terpopuler kedua capres 2024, ujarnya. 

Keberhasilan Partai Demokrat dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang tentunya tidak terlepas dari beberapa aspek diantaranya, kinerja Partai  yang memang pro rakyat, sehingga kepercayaan publik semakin meningkat, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update