Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patroli Sungai, Upaya Satgas Citarum Sektor 21-14 Awasi Pencemaran Sungai Cimahi

Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:34 WIB Last Updated 2021-12-11T04:34:52Z
Klik


BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Patroli sisir sungai Cimahi di wilayah Kecamatan Cimahi utara secara konsisten dilakukan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14.


Patroli sungai dilakukan sebagai salahsatu upaya monitoring dan pengawasan guna mengetahui wilayah dengan tingkat pencemaran tinggi. Khususnya pencemaran limbah rumah tangga atau sampah.

"Untuk kegiatan patroli sungai hari ini dilakukan di wilayah kelurahan cimahi. Menyisir sungai guna memantau dan mengawasi tingkat pencemaran," ukar Serma Frisky AR Satgas Sektor 21-14, Jumat (10/12/2021).

Patroli sungai, kata Serma Frisky, merupakan salahsatu renaksi (rencana aksi) yang rutin digelar setiap hari. Mulai dari karya bakti sungai, patroli dan komunikasi sosial kepada warga.

"Kegiatan dilakukan di lokasi yang berbeda di wilayah tanggung jawab subsektor 14 di kecamatan cimahi utara," imbuh Serma Frisky.

Dari hasil pantauan hari ini, lanjut Serma Frisky, jika ditemukan ada lokasi atau spot aliran dan bantaran sungai yang terdapat pencemaran sampah.

"Akan dilakukan atau menjadi target pembersihan melalui karya bakti sungai," ungkapnya. (cuy)
×
Berita Terbaru Update