Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Jabar Bantu Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Cipanas Cianjur

Jumat, 10 Desember 2021 | 19:50 WIB Last Updated 2021-12-14T05:54:10Z

Satbrimob Polda Jabar membantu kelancaran serbuan vaksinasi covid-19 di Pasar Cipanas Kab Cianjur ( foto:istimewa) 

CIANJUR, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Satgas Penaganan Covid-19 bekerjasama dengan pihak Pengelola Pasar Cipanas dibantu personil Polsek dan Koramil Cipanas melakukan serbuan massal vaksinasi covid-19. 

Dalam waktu yang bersamaan anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Briptu Frans Yepi melaksanakan patroli di kawasan Pasar Cipanas.  Melihat sedang ada kegiatan vaksinasi,  Briptu  Fans Yedi langsung turut membantu memberikan pengamanan guna kelancaran jalan kegiatan serbuan vaksinasi di pasar Cipanas.  

Dalam pemantauan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Pasar Cipanas terpantau sangat ramai dikunjungi oleh warga masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), seperti mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, saling berjaga jarak.

Selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, bahwa siap mengamankan dan mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mempercepat penanganan kasus virus Covid-19 ini dengan melaksanakan patroli mengontrol pelaksanaan kegiatan tersebut.

”Personel yang dikerahkan memberikan edukasi agar setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi,” jelas Kombes Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono menambahkan, potensi tertular virus mematikan ini tetapi bisa terjadi. Karena vaksin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia dari serangan virus.

“Bukan berarti kebal virus dan warga yang sudah divaksinasi tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (erie/sein).  

×
Berita Terbaru Update