Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Sukaasih –Kota Bandung Keluhkan Masalah Yankes dam BPJS, Rafael : Jangan Ragu Gunakan BPJS

Senin, 06 Desember 2021 | 17:54 WIB Last Updated 2021-12-09T10:55:46Z

Rafael Situmorang, SH anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP  saat menggelar reses di Bumi Kopo Kencana, Jl. Curug Kencana D5 No. 71, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung  (foto :isitmewa)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Warga Kelurahan Sukaasih kecamatan Bojongloa Kota Bandung menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Jawa Barat Rafael Situmorang, SH terkait bidang kesehatan, terutama bagi warga yang akan berobat menggunakan kartu BPJS. 

Selama pandemi covid-19, banyak warga mengeluhkan soal fasilitas dan pelayanan kesehatan yang kurang maksinal, terutama bagi warga yang menggunakan kartu BPJS.

“ Kami mohon, bapak dapat menindaklanjuti aspirasi kami, terutama soal fasilitas dan pelayanan kesehatan, termasuk juga bagi kami pemegang kartu BPJB. Kami selalu dipersulit dan bahkan sering juga ditolak dengan berbagai alasan ?. ujar warga.

Aspirasi perwakilan warga  Sukaasih kecamatan Bajongloa ini disampaikan langsung kepada Rafael Situmorang saat menggelar kegiatan reses I tahun sidang 2021-2022 di Bumi Kopo Kencana, Jl. Curug Kencana D5 No. 71, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Senin (06/12/2021). 

Terkait, aspirasi warga Sukaasih, Rafael mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung memalui Dinas Kesehatan, untuk dapat menambah fasilitas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi semua warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sedangkan terkait, masih dipersulitnya warga pemegang kartu BPJS, Rafael minta kepada warga, tidak perlu  ragu-ragu dalam menggunakan BPJS ketika melakukan pemeriksaan kesehatan dan berobat. 

“ Bila kurang paham akan menggunakan kartu BPJS, tidak usah ragu untuk bertanya kepada petugas kesehatan atau tenaga kesehatan dimana kita akan periksa kesehatan atau dirawat sekalipun di rumah sakit, baik rumah sakait pemerintah maupun swasta”, ujar politisi muda PDIP Jabar ini. 

Ketika disinggung banyaknya hambatan dan kebingungan dalam penggunaan BPJS, Rafael berjanji akan menindaklanjuti.

Perwakilan warga  Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung sedang mengikuti
kegiatan reses Rafael Situmorang (foto;istimewa). 

Dalam kesempatan tersebut Rafael juga mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan warga terutama soal kesulitan penggunaan BPJS. 

“Saya akan mengkomunikasikan dengan dinas terkait untuk sosialisasi lebih masif dan panduan yang lebih praktis,”  anggota DPRD jabar dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) ini. 

Selain itu, Rafael juga menyampaikan bahwa di Kota Bandung ini ada program UHC (Universal Health Coverage),  namun memang belum banyak warga yang paham akan keberadaanprogram UHC ini.  Untuk itu, sekarang saya kasih tahu, agar program UHC ini dapat juga dimanfaatkan oleh warga kota Bandung, tandasnya. (adikarya/husein). 

×
Berita Terbaru Update