Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Nangolah : Alhamdulillah Musda V DPD PD Jabar Berjalan Lancar dan Kondusif

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-01-22T07:18:10Z

Suasana Musda V DPD PD Jabar di hotel Preanger Bandung (foto:istimewa).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V  DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Preanger Bandung yang dibuka langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) pada Rabu, 19 Januari 2022 sudah selasai.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) DPD Partai Demokrat Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH, MH mengucapkan rasa syukur, selama pelaksanaan Musda V DPD Partai Demokrat berjalan lancar dan kondusif penuh rasa keluarga.

Hal ini, sebagai pengarahan dan harapan Ketum Partai Demokrat AHY saat membuka secara daring Musda V DPD PD Jabar  yang meminta seluruh kader partai se Jabar untuk tidak ada perpecahan. Karena Musda merupakan ajang memperkuat konsolidasi dalam mencapai target politik jelang Pemilu 2024 mendatang.

Pada Musda V kemarin, ada dua kandidat Ketua DPD PD Jabar periode 2022-2027 yaitu Ir. Irfan Suryanagara.M.I.Pol (Petahana Ketua DPD PD Jabar/ Anggota DPRD Jabar) yang didukung oleh 17 DPC dan Anton Sukartono Surato .M.Si (anggota DPR RI/ Ketua DPC Kab.Bogor) didukung 10 DPC.

Berhubung ada dua kandidat ( Irfan dan Anton), maka KetumAHY juga meminta agar pelaksanaan Musda ke-V tidak terjadi pecah belah namun harus mengisi dan melengkapi satu sama lainnya. Dengan pelaksanaan musda yang demokratis dan mengedepankan etika diharapkan dapat melahirkan gagasan untuk membesarkan partai di Pemilu 2024.

"Mas Ketum sampaikan jaga kekompakan, soliditas, riak-riak biasa, perbedaan pendapat biasa dalam iklim demokrasi tapi itu menyangkut dialektika bagaimana membesarkan partai ke depan yang salah satu motivasinya memang didorong untuk menyukseskan kontestasi demokrasi pada tahun 2024, sukses pilpres, pileg dan pilkada," ujar Sugianto saat diminta tanggapannya terkait jalannya Musda V dpd PD Jabar, Jum’at (21/01/2022).

Sugianto juga mengatakan, kemarin AHY juga perpesan bahwa Musda sangat strategis untuk mendorong bangkit kembali PD seperti tahun 2009, dimana PD meraih kursi terbanyak di DPRD Jabar dan penyumbang suara terbaik untuk Pilpres 2009, sehingga berhasil menghantarkan SBY menjadi Presiden RI untuk kali keduanya.

Saat ditanya, apakah Musda V DPD PD Jabar sudah selasai, sementara belum ditetapkan siapa yang terpilih sebagai Ketua DPD PD Jabar ?...  Sugianto mengatakan untuk kegiatan Musda V sudah beres. Namun, siapa yang diputuskan menjadi Ketua DPD PD Jabar, itu memang belum.

“Apakah Irfan atau Anton, itu telah kita serahkan sepenuhnya ke DPP dan Ketum AHY”, ujarnya.

Sugainto Nangolah berselfie di sela Musda V DPD PD Jabar (foto:istimewa).

Lebih lanjut Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar mengatakan, sebelum diputuskan siapa yang akan ditetapkanmenjadi Ketua DPD PD Jabar, pihak DPP akan melakukan verifikasi terhadap 27 DPC PD se Jabar selaku pemilik sah suara.

Verifikasi dilakukan untuk memeriksa kecocokan dan kebenaran identitas serta dokumen pendukung lainya yang dipersyaratkan.

"Verifikasi ini sekaligus menyertakan surat dukungan terhadap calon Ketua DPD PD Jabar, periode 2022-2027," ujarnya.

Setelah verifikasi selesai dilakukan, selanjutnya, kedua kandidat akan dilakukan proses fit and proper oleh DPP, pekan depan.

Namun, kita optimis Irfan Suryanagara yang didukung oleh 17 DPC dan 1 DPD akan lolos fit and proper   dan ditetapkan sebagai  Ketua DPD PD terplih, tandasnya. (adikarya/ husein).

×
Berita Terbaru Update