Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

A Nugraha dan Folmer Silalahi Hadiri Pelatihan Pemagangan Keterampilan Warga

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-03-23T08:54:20Z

 

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., dan Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Folmer Siswanto M. Silalahi, S.T, dalam Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Anggaran Tahun 2022, di Hotel Ultima Horison, Bandung, 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha berpesan kepada peserta pelatihan Pemagangan Dalam Negeri untuk dapat mengikuti pelatihan dengan  seksama, sehingga selesai pelatihan ilmu yang didapat dapat di terapkan.

Dengan demikian, berbagai ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan atau pemagaunnggan tersebut dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mandiri dengan membuka lapangan sendiri.

Hal tersebut disampaikan Achmad dalam Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Anggaran Tahun 2022, di Hotel Ultima Horison, Bandung, Senin (21/3/2022). Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Folmer Siswanto M. Silalahi, S.T.

"Jangan sampai tidak ada ilmu atau pengetahuan yang terserap, ini sayang sekali. Maka optimalkan dan manfaatkan dengan baik kesempatan ini," ujarnya.

Menurut Achmad, ada beragam pelatihan dan pemagangan yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Bandung, seperti membuat pastry, keterampilan barista, katering, tata rias, dan lain sebagainya.

"Ini merupakan hal yang perlu didorong, karena merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan pengangguran di Kota Bandung," katanya.

Ia berpesan kepada para peserta magang untuk selalu tekun dan konsisten dalam melaksanakan pelatihan atau pemagangan tersebut. Mengingat kesempatan untuk mengikuti program tersebut, tidak bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

"Saya dan Pak Folmer berharap untuk mendapat permodalan, agar bisa terus berkembang. Maka ini tidak hanya jadi output tapi juga outcome, sehingga manfaatnya dapat dirasakan, baik oleh peserta maupun masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin berharap pelatihan dan pemagangan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi para peserta.

"Ini menjadi bekal ke depannya, apakah pastry, barista , tata rias, dan lain sebagainya. Diharapkan semua sukses ke depannya," katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemagangan antara Dinas Tenaga Kerja dan Hotel Ultima Horison Bandung.(rio/sein).

×
Berita Terbaru Update