Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Dampak Buruk, Satgas Sektor 21-06 Bantu Warga atasi Sampah yang Menggunung di TPS

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-03-16T03:06:05Z

Satgas Citarum Sektor 21-06 angkut sampah yang menggunung di TPS yang dikelola warga

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Sektor 21 Subsektor 6 turunkan armada Dump Truk untuk mengangkut timbulan sampah yang menumpuk di TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang dikelola warga.


Lokasi TPS berada di wilayah Sektor 21 Subsektor 06, tepatnya di Jalan Cisirung Kp Leuwi Melang Rt02 Rw06 Ds Cangkuang Wetan Kec Dayeuhkolot Kab Bandung.

TPS yang diketahui dikelola oleh warga ini memang telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung. Penarikan atau pengangkutan sampah oleh armada DLH biasa nya dilakukan setiap satu minggu sekali.

Namun karena belum ada pengangkutan dari dinas LH selama 2 minggu, sampah nampak hampir memenuhi kapasitas daya tampung TPS. Atas dasar itulah, satgas akhirnya memutuskan untuk mengangkut sampah di TPS guna mengantisipasi dampak buruk yang bisa terjadi terhadap warga sekitar.

"Satgas sektor 21 subsektor 6 menurunkan armada yang ada untuk membantu mengangkut sampah di tps ke TPSA Sarimukti," ujar Pelda Yahuza, Satgas Sektor 21-06 Citepus, Selasa (15/3/2022).

"Keputusan ini diambil setelah pengelola TPS berkoordinasi dengan kami (satgas). Setelah kami monitor langsung ke lokasi, memang sampah terlihat hampir memenuhi daya tampung TPS," imbuhnya.

Untuk itulah, lanjut Pelda Yahuza, satgas melakukan upaya penyelesaian segera sebelum menimbulkan dampak buruk bagi warga dan lingkungan sekitar.

"Kami tidak ingin sampah yang menumpuk ini menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan sekitar dan warga. Kalau ini dibiarkan bisa menimbulkan bau, sampah yang didiamkan berlarut bisa menjadi sumber penyakit," ungkap Pelda Yahuza.

Satgas Citarum Sektor 21 Subs 06 bersama warga pelopor kebersihan berhasil mengurangi tumpukan sampah sebanyak 6 Ton. Selanjutnya sampah diangkut menggunakan truk untuk dibuang langsung ke TPSA Sarimukti. (cuy)
×
Berita Terbaru Update