Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Intens Awasi Pencemaran Limbah Industri, Satgas Citarum Sektor 21-06 Patroli Sungai Siang dan Malam

Minggu, 13 Maret 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-03-13T04:05:57Z

Patroli sungai oleh Satgas Sektor 21 Subsektor 06

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Guna meminimalisir potensi pencemaran lingkungan sungai khususnya limbah industri, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 intens melaksanakan patroli sungai.


Saat ini, sesuai instruksi Dansektor 21 Kol Arh Wahyu Jiantono, seluruh jajaran sektor 21 yang tersebar di 18 subsektor melaksanakan patroli rutin sungai dua kali dalam sehari.

Peningkatan pengawasan terhadap pencemaran sungai menjadi bagian dari renaksi harian. Hal ini dilakukan sebagai upaya satgas serius dalam mengawasi lingkungan sungai dari potensi pencemaran.

Seperti hal nya yang dilakukan salahsatu wilayah Sektor 21 Subsektor 06 Citepus. Dalam sehari, anggota satgas Subsektor 6 melakukan patroli dua kali, siang dan menjelang malam hari.

"Untuk pengawasan pencemaran sungai, kami melakukan patroli sungai dua kali dalam sehari," ujar Pelda Yahuza, Satgas Sektor 21-06 Citepus, Sabtu (12/3/2021).

Untuk patroli pertama, kata Pelda Yahuza, dilakukan pada siang hari, seusai satgas melakukan karya bakti pembersihan sungai bersama warga pelopor kebersihan.

"Untuk patroli sungai yang ke dua, dilakukan menjelang malam hari," kata Pelda Yahuza.

"Sesuai perintah dansektor 21, patroli sungai juga digelar malam hari. Karena waktu malam hari bisa dijadikan kesempatan bagi oknum pembuang limbah. Untuk itu, kami ada untuk mengawasi agar tidak terjadi pembuangan limbah, khususnya wilayah sungai yang terdapat limbah industri," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update