Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jaga Kelestarian Lingkungan Sungai, Satgas Sektor 21-14: Diperlukan Peran Aktif Masyarakat

Sabtu, 05 Maret 2022 | 08:17 WIB Last Updated 2022-03-05T01:17:06Z


BANDUNG, faktabandungraya.com,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 bersihkan aliran dan bantaran sungai Cimahi di wilayah Kelurahan Citeureup, Cimahi utara. Tepatnya di kampung Lamping Indah RT 01 RW 05.

"Karya bakti sungai merupakan salahsatu kegiatan rutin harian satgas. Selain melaksanakan patroli dan komunikasi sosial kepada masyarakat," ujar Serma Frisky AR, Satgas Sektor 21-14, Jumat (4/3/2022).

Renaksi harian satgas sektor 21-14 diawali dengan melaksanakan karya bakti sungai sejak pagi hari, dimulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan pembersihan dilakukan satgas bersama warga pelopor kebersihan (Tim Gober).

"Untuk karya bakti hari ini, kami melaksanakan pembersihan bersama warga pelopor kebersihan di aliran dan bantaran sungai sepanjang kurang lebih 50 meter," jelas Serma Frisky.

Seusai melaksanakan karya bakti sungai, lanjut Serma Frisky, Satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai di wilayah Cimahi utara sekaligus melaksanakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga sekitar bantaran sungai.

"Melalui komsos, kami selalu menyampaikan dan mengimbau tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah,"ujarnya.

"Hal ini kami sampaikan agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang diakibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai," tandasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update