Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Riana : Komisi C Dukung Pemkot Bandung Dalam Program Ducting Diperluas Untuk Keindahan

Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:46 WIB Last Updated 2022-03-20T07:50:04Z
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana menjadi narasumber talk show terkait “Optimalisasi Ducting” di Kota Bandung, di Radio Mara FM 106.7FM (foto:humpro).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Drs. Riana , dirinya sangat mendukung pemerintah kota Bandung dalam mengatasi semberawutnya kabel-kabel yang ada di udara untuk disalurkan melalui bawah tanah.


Masalah kesembrawutan  kabel-kabel yang bergentayangan di udara jelas sangat mengurangi keindahan kota Bandung.  Untuk pemkot Bandung  melakukan  optimalisasi  melalui program Ducting.

Program ducting merupakan proses infrastruktur untuk menampung kabel-kabel yang ada di udara, untuk itu Komisi C  mendukung program pelaksanaan ducting secara meluas, kata Riana saat menjadi narasumber talk show terkait “Optimalisasi Ducting” di Kota Bandung, di Radio Mara FM 106.7FM, Kamis (17/3/2022).

Dikatakan terkait program pelaksanaan ducting, Komisi C DPRD Kota Bandung  yang membidangi bidang Infrastruktur telah melaksanakan rapat kerja dengan OPD dan mitra terkait.

"Kita sudah melaksanakan rapat kerja. Ini merupakan sebuah kebutuhan, bukan hanya keindahan sehingga ini harus didorong penurunan kabel udara menjadi kabel tanam," katanya.

Ia menambahkan, Komisi C sudah mendorong kepada wali kota Bandung dan juga Diskominfo terkait 13 ruas jalan yang sudah memiliki saluran ducting dan secara bertahap akan dilaksanakan.

"Jadi ducting merupakan sebuah kebutuhan di kota bandung karena provider sudah menjamur luar biasa,” ujarnya.

Seperti contoh, di Jalan Ir.H. Djuanda telah ada 70 kabel yang sudah diturunkan.

"Kebutuhan Kota Bandung terkait ducting sekitar 402 Kilometer. Memang tidak ada jalan lain, kita harus menggandeng pihak ketiga untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur tersebut bersama BUMD PT BII, Diskominfo, dan Dinas Pekerjaan Umum," ujarnya.

Menurut Riana, pelaksanaan ducting ini tidak boleh asal-asalan sehingga terlihat indah, aman dan nyaman. Riana juga mengimbau untuk masyarakat Kota Bandung agar jangan khawatir terganggu terkait pelaksanaan ducting ini karena segala sesuatunya telah diperhitungkan dan dipertimbangkan.

"Pengerjaan ducting tidak boleh asal-asalan sehingga indah, aman, dan nyaman, juga bisa dijadikan saluran drainase sehingga memenuhi syarat. Untuk Masyarakat jangan khawatir karena dengan teknologi yang sudah serba canggih ini sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan, sehingga efektif tidak ada kendala dalam melaksanakan proses ini dan tidak ada pemborosan biaya," katanya.

Riana berharap dengan pelaksanaan infrastruktur ducting ini masyarakat Kota Bandung dan juga wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung dapat dengan nyaman beraktifitas di Kota Bandung.

"Saya mendukung Kota Bandung sebagai kota jasa dan wisata salah satunya terkait infrastruktur, sehingga masyarakat Kota Bandung dan juga wisatawan nyaman di kota bandung sehingga menjadi kota yang indah. (Satria/red).

×
Berita Terbaru Update