Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21-01 Eksekusi Tumpukan Sampah di Pintu Air Dam Adi Maja Rancaekek

Jumat, 18 Maret 2022 | 10:55 WIB Last Updated 2022-03-18T03:55:09Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek bersihkan tumpukan sampah di aliran sungai Citarik, tepatnya di pintu air Adi Maja, desa Sukamanah, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2022).


Tumpukan sampah di pintu air DAM Adi Maja memang kerap kali terjadi, apalagi setelah dilanda hujan. Karena di lokasi ini memang salahsatu muara dari berbagai aliran anak sungai Citarik.

Berulangkali satgas selalu melakukan eksekusi pembersihan sampah. Bahkan di lokasi ini, untuk membersihkan sampah yang ada, diperlukan satgas gabungan antara subs 01 dan Subs 17.

Kali ini, tumpukan sampah yang tertahan di pintu air Adi Maja sebagian besar sampah yang nampak berasal dari sampah organik. Mulai dari ranting pohon, akar pohon, dan lainnya.

Jajaran anggota Satgas Sektor 21 Subsektor 01 bersama warga pelopor kebersihan bahu membahu mengangkat sampah dari aliran sungai ke pinggir sungai, untuk selanjutnya diangkut oleh armada pengangkut sampah.

"Untuk sampah yang menumpuk, diperkirakan mencapai 5 meter kubik," ujar Serma Samsudin, Satgas Sektor 21-01 Rancaekek.

Selain sampah yang menumpuk, lanjut Serma Samsudin, satgas juga mencoba mengangkut sedimentasi tanah di aliran sepanjang 79 meter, jelasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update