Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raih Berkah Ramadhan 1443 H, Komunitas CR-V G2 Chapter Bandung Bagikan Ratusan Paket Takjil

Sabtu, 23 April 2022 | 22:41 WIB Last Updated 2022-04-23T15:55:28Z

Komunitas CR-V G2 Chapter Bandung Raya bagikan ratusan paket takjil dan paket nasi di Jalan Fathu (depan Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan) Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/4/2022) sore.


BANDUNG, faktabandungraya.com
,-  Meningkatkan rasa kepedulian dan meraih berkah di bulan suci Ramadhan 1443 H, Komunitas otomotif CR-V G2 Bandung Raya berbagi takjil dan paket nasi kepada masyarakat dan pengendara di Jalan Al-Fathu, Kompleks Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/4/2022).


Kegiatan berbagi ini merupakan rangkaian aksi sosial yang rutin dilaksanakan komunitas otomotif CR-V G2 Bandung Raya setiap satu Minggu selama bulan Ramadhan.

Dijelaskan Ki Yan Yan selaku Koordinator Chapter (Korchap) CR-V G2 Bandung Raya, untuk kegiatan Kopdar (Kopi Darat) hari ini membagikan makanan pembuka puasa (Takjil) cemilan dan minuman sebanyak 700 paket dan paket nasi sebanyak 300 buah.

Aksi sosial di minggu pertama Ramadhan, kata Yan Yan, digelar di Kota Bandung. Untuk minggu ke dua, kegiatan berbagi paket sembako sebanyak 90 buah, dilaksanakan di Cikamuning, Padalarang.

"Kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan," ujar Yan Yan.

Selain itu, lanjut Yan Yan, mendukung program agenda dari pusat ada kegiatan sosial pembagian wakaf Al-Quran yang akan disalurkan oleh tiap Chapter ke masjid-masjid.

Komunitas otomotif CR-V G2 berdiri sejak tahun 2020. Selain sebagai wadah silaturahmi anggota, juga memiliki program yang bernilai sosial.

Untuk itu, setiap kegiatan Kopdar anggota CR-V G2 Bandung Raya selalu menyelipkan aksi sosial yang dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Hal itu sejalan dengan program CR-V G2 Pusat.

Sejauh ini, untuk jumlah keanggotaan CR-V G2 Bandung Raya, sebanyak 90 anggota. Dalam waktu dekat akan melaksanakan Kopdar dan Touring Akbar sekaligus Halal bi Halal di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekjen CR-V G2 Pusat, Latif Muhammad Ridwan, menegaskan, didirikannya komunitas ini bukan hanya sekedar menyatukan kesamaan hobi, namun keberadaannya bisa menjadi wadah untuk meyalurkan kebaikan dan bernilai manfaat untuk masyarakat sekitar.

"Jadi kami di sini berkumpul bukan hanya sekedar memiliki kesamaan hobi apalagi berhura-hura. Tapi lebih mengedepankan dan menumbuhkan jiwa sosial," ujar pria yang akrab disapa Ayah.

Meskipun baru terbentuk 2 tahun lalu, CR-V G2 telah merencanakan program aksi atau bakti sosial setiap 3 bulan sekali.

"Kita rencana setiap 3 bulan sekali akan melaksanakan aksi atau bakti sosial. Bakti sosial bisa dilakukan dalam setiap kegiatan baik itu Kopdar, Touring ataupun Anniversary," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update