Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ali Hasan : Masih Banyak Warga Tidak Paham 4 Pilar Kebangsaan, Hanya Tahu Pancasila

Kamis, 19 Mei 2022 | 00:17 WIB Last Updated 2022-05-19T17:22:57Z

 

Anggota DPRD Jabar H. Ali Hasan sosialisasikan 4 pilar kebangsaan di kota Cimahi (foto:humas).


CIMAHI, Faktabandugraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) H. Ali Hasan, S.IP melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di DPD Golkar Kota Cimahi. Rabu, (18/05/2022).

Ali Hasan menyampaikan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting bagi seluruh warga Negara Indonesia, untuk memahami dan mengimplentasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semakin kita sering mengikuti kegaiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan tentunya semakin bertambah ilmu dan semakin rasa cinta tanah air dalam menjaga keutuhan NKRI”, kata politisi senior Partai Golkar Jabar ini.

Dalam kesempatan tersebut Ali Hasan yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar ini mengatakan, mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan kepada masyarakat merupakan amanah dari MPR RI bagi seluruh anggota DPRD Jabar.

Sudah beberapa tahun ini, seluruh anggota DPRD Jabar melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di daerah pemilihan masing-masing. Dan tahun ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebulan sekali, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ali Hasan juga menyampaikan, selama dirinya melaksanakan kegiatan sosialisasi  pilar kebangsaan, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak paham akan 4 pilar kebangsaan. Hal ini terbukti, saat ditanya, siapa yang tahu, apa saja 4 pilar kebangsaan dan makna yang terkandung di dalamnya ?.. Peserta, hanya tahu Pancasila, kurang paham bahkan tidak tahu UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Jadi sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, jangan sampai berhenti, dan mudah-mudahan 4 Pilar ini bisa memberikan pencerahan kepada warga, terutama warga kota Cimahi, harapnya.

Ali Hasan foto bersama dengan peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan (foto:humas).


Lebih lanjut Ali Hasan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi ini berharap jangan sampai berhenti di sini saja karena masih banyak warga khususnya di Cimahi yang kurang paham  makna 4 pilar kebangsaan, termasuk juga di kota-kota lain juga sama.

Ia memaklumi, masalah 4 Pilar kebangsaan  bukan hal mudah untuk dimengerti masyarakat, karena di sekolahan tidak ada 4 Pilar.

Dengan adanya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, masyarakat dapat mengimplementasikan Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, tandasnya. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update