Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Pelantikan Pengurus Askot PSSI Bandung, Yana Minta Siap Kerja Nyata dan Gerak Bersama

Senin, 16 Mei 2022 | 21:19 WIB Last Updated 2022-05-18T14:23:55Z

 

Yoko Angga Surya menerima pataka Askot PSSI Bandung dari PSSI Jabar (foto:humas).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Hotel el Royale, Bandung, Senin 16 Mei 2022. Seluruh pengurus yang dilantik menyatakan siap kerja nyata dan gerak bersama memajukan sepak bola di Kota Bandung.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Dalam sambutannya, Yana menyambut baik pelantikan tersebut.

Ia berharap, pengurus Askot PSSI Bandung dapat menjadikan sepakbola di Kota Bandung sebagai barometer industri sepakbola di Jawa Barat dan Indonesia.

“Kepengurusan (Askot PSSI Bandung) ini harus aspiratif, akomodatif, dan bisa menjawab kebutuhan sepakbola di kota Bandung,” ucap Yana.

Lebih spesifik, Yana berpesan kepada pegiat olahraga, khususnya pengurus Askot PSSI Kota Bandung, untuk mempersiapkan diri menyambut gelaran Porprov 2022 pada November mendatang.

Ia juga berharap sepakbola bisa menjadi kebiasaan baik yang rutin dilakukan masyarakat Kota Bandung.

“Ke depannya, saya rasa olahraga ini bukan sekadar buat prestasi saja, tapi buat kesehatan juga,” ucap Yana.

Perlu diketahui, Askot PSSI Kota Bandung masa bakti 2022-2026 diketuai oleh Yoko Angga Surya.

Dalam sambutannya Yoko menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan 36 anggota Askot PSSI Bandung.

Ia juga mengenalkan visi PSSI Kota Bandung yakni ‘Kerja Nyata, Bergerak Bersama.’

“Artinya, mari kawan-kawan semua, kita bahu-membahu membangun sepakbola Kota Bandung,” ucap Yoko.

Selain Yoko, ada nama Djadjang Nurdjaman yang dilantik menjadi Wakil Ketua, Dinar Bayu Aji sebagai Sekretaris, Fariz Jazmi sebagai Bendahara, beserta 28 anggota badan tim kota.

Lebih lengkap lagi, dalam acara ini juga dilakukan pengangkatan Sekjen PSSI Kota Bandung, Komite Darurat, Deputi Sekjen, Badan Peradilan, Komite Tetap, Pengurus Askor, Manager, Staf dan Karyawan di PSSI Kota Bandung.

Wali kota Bandung Yana Mulyana foto bersama dengan
 Pengurus Askot PSSI Kota Bandung (foto:humas). 


Juga diserahkan penganugerahan Dewan Pembina Asosiasi dan Dewan Kehormatan di PSSI Kota Bandung.

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi, Ketua Asprov PSSI Jabar Tomi Apriantono, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, sejumlah legenda Persib Bandung, beserta tamu undangan lainnya.

Acara tersebut ditutup oleh PSSI Kota Bandung Awards, yang merupakan penganugerahan pelopor prestasi sepakbola Kota Bandung untuk para legenda, mulai dari: Robby Darwis, Encas Tonif, Adeng Hudaya, Yusuf Bahtiar, dan Guru Emen.

Juga penghargaan untuk PT. Persib Bandung Bermartabat, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, dan pelatih legenda Persib Bandung Indra Tohir. (ray/red).

×
Berita Terbaru Update