Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD Partai Demokrat Jabar Gelar Muscab Serentak Tahap 2 Diikuti 14 Pengurus Cabang

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-06-18T16:06:19Z

Sebanyak 14 Pengurus  DPC Partai Demokrat mengikuti Muscab Seretak Tahap IIyang difgelar oleh DPD PD Jabar di Hotel Grand  Preanger Bandung (foto:ist).

 

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Tahap 2 , pada Rabu-Kamis, 15-16 juni di Hotel Grand Preanger, kota Bandung.

Pada Muscab Serentak Tahap 2 ini diikuti sebanyak 14 Pengurus Cabang, yakni terdiri dari DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Cirebon.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, mengatakan, kegiatan selama dua hari ini adalah lanjutan dari musda tahap I yang telah digelar pada Mei 2022, lalu.

“ Alhamdulillah, Muscab Seran Tahap 2 berjalan lancar dan demokratis”, ujarnya.

Anton menjelaskan, yang telah memenuhi syarat tidak secara otomatis  dipilih menjadi ketua DPC melainkan harus melewati tahapan uji kelayakan.

“Nah di tahapan fit and proper test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” tambah Anton, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.

Adapun Tim Lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar.

Sugianto : Berjalan Aman, Lancar dan Demokrasi

H. Sugianto Nangolah saat memimpin Muscab Kabupaten Sukabumi (foto:ist).


Sementara itu, H. Sugianto Nangolah mengatakan, dirinya selaku Pengurus DPD PD Jabar, dipercaya untuk memimpin  Muscab Tahap II untuk Kabupaten Sukabumi dari Unsur DPD.

“ Alhamdulillah selama berlangsungnya Muscab Kabupaten Sukabumi, berjalan aman, lancar dan sukses serta sangat demokrasi”, kata Sugianto kepada Media, saat ditemui di sela Muscab Serantak Tahap II.

Dikatakan, Muscab Serentak Tahap 2 ikuti sebanyak 14 Pengurus Cabang, dalam waktu selama dua hari, sehingga seluruh unsur Pimpinan Pengurus DPD PD Jabar menjadi pimpinan Muscab dari unsur DPD.

“ Saya dipercaya untuk memimpin Muscab Kabupaten Sukabumi yang berjalan lancar, aman dan demokrasi”, ujarnya.

Hasil dari seluruh 14 Muscab, selanjutkan oleh DPD PD Jabar dilaporkan kepada DPP, untuk selanjutnya kita menunggu jadwal uji kelayakan bagi para calon ketua DPC," ujar Sugianto yang jufa Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

Jadi nanti siapapun nanti yang terpilih untuk  mempimpin di masing-masing daerah (14 DPC) itu, itu sepenuhnya ada ditangan Ketua Umum AHY yang memutuskan. , tandasnya. (Adib/husein).

 

 

×
Berita Terbaru Update