Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Braga Kota Bandung Memiliki Nilai Jual Bagi Para Fotografer

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:21 WIB Last Updated 2022-06-29T13:21:48Z
Para Fotografer sedang mengambil foto di jalan Braga Bandung (foto:hummas).


BANDUNG, Faktabadungraya.com,-- Jalan Braga Kota Bandung memang tak pernah habis untuk dibahas. Jalan paling ikonik di Kota Bandung ini tidak hanya menjadi tempat berburu hiburan, kuliner, hingga karya seni tetapi juga momen indah.


Hal itulah yang dilakukan fotografer asal Tasikmalaya, Rizqi Fauzi. Ia menilai Braga memiliki nilai jual di mata para Fotografer.

“Braga itu banyak objek karya seni terutama monumen-monumen yang menjadi ciri khasnya. Bagi fotografi, tempat yang dikatakan mahal itu yang kaya akan seninya. Jadi menurut saya, Braga itu memiliki nilai jual yang amat tinggi,” katanya kepada Humas Kota Bandung.

Rizqi mengaku karyanya tersebut bukan hanya untuk koleksi pribadi, tetapi dikomersilkan.

“Karya saya ini diperjual-belikan di Shutterstock atau di Fyber. Biasanya per hari itu saya bisa menjual 5-10 foto dengan harga 5-50 dollar,” ungkapnya.

Seperti halnya Rizqi, Fotografer asal Kalimantan Timur, Raffi Muhafidz juga menilai bahwa Braga sebagai ciri khas Kota Bandung yang wajib diekspos.

“Selain memotret gedung-gedung di sini, saya juga biasanya memotret kondisi lalu lintas dan teman-teman saja. Nah, gedung di sini beda dari yang lain. Jadi saya rasa masyarakat Indonesia harus tahu bahwa di Bandung ini ada yang unik yaitu Braga,” ucap Raffi.

Sependapat dengan Raffi, Muhammad Fauzi seorang Fotografer asal Bandung juga kerap kali memotret di Braga untuk memanjangkan hobinya.

“Saya masih sekadar hobi saja, jadi hanya sebatas koleksi semata. Dari saya yang baru terjun di dunia fotografi, Braga menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan objek foto karena seni dan nuansanya yang khas,” tutur Fauzi.

Mereka berharap, Braga tetap menjadi wadah bagi para fotografer. Hal-hal yang belum dibenahi secara maksimal dapat diperbaiki secara berkala.

“Harapannya lebih diperhatikan lagi tentang kebersihan, misal setiap toko wajib memiliki tempat sampahnya sendiri. Terlebih dari lahan parkir, agar ke depannya Braga tetap menjadi tempat yang sangat estetik,” tuturnya. (sherly/salis, red).

 

×
Berita Terbaru Update