Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Dinas LH Kabupaten Bandung, Pansus VI Menerima Sejumlah Masukan Penting

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-06-18T14:10:40Z

 

Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar Deden Galih saat rapat dengan DinasLH Kab Bandung (foto:humas).
 

Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat yang tengah melakukan pembahasan Raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Daerah Provinsi Jawa Barat , melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bandung Kamis, (16/06/2022).

Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar Deden Galih dalam kesempatan tersebut mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut pihaknya mendapatkan sejumlah informasi terkait perencanaan pengelolaan lingkungan hidup yang terdapat di perbatasan antara wilayah kabupaten dan kota.

"Ada beberapa informasi yang penting dan sangat komprehensif  dari Kepala Dinas mengenai permasalahan-permasalahan yang menyangkut perencanaan pengelolaan lingkungan hidup”.

“Mulai dari hulu tengah sampai hilir, dan pada akhirnya menjadi persoalan. Serta persoalan lingkungan hidup yang menyangkut di daerah perbatasan antar Kota dan Kabupaten”ucapnya.

Deden menambahkan, terdapat sejumlah objek-objek lingkungan tertentu yang bukan berada di bawah kewenangan pemerintah daerah maupun provinsi. Oleh sebab itu Deden menyebut perlunya, langkah dari Pemerintah Pusat agar permasalahan lingkungan hidup yang berada di area bukan kewenangan pemerintah daerah dapat bisa teratasi dan menemui jalan keluar.

Kita tentunya berharap agar RPPLH Jabar ini untuk membatasi dan sekaligus mengatasi, permasalahan lingkungan hidup, agar kedepannya tetap terjaga dan aman bagi kehidupan bersama, tandasnya. (dbs/ sein).

×
Berita Terbaru Update