Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda Kota Bandung Ungkap Rahasia Sukses: Komitmen dan Disiplin

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:53 WIB Last Updated 2022-06-25T00:53:42Z
 Ema Sumarna memperlihat berkas sertijab di ligkungan setda kota Bandung (foto:humas) 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan bahwa sebuah komitmen dibarengi disiplin akan menghasilkan kesuksekan.


Apalagi dalam mengemban jabatan, hal tersebut menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dikerjakan sesuai ketentuan.

"Pahami tugas pokok juga fungsi kita. Terus jaga komunikasi dan kordinasi, ini sebuah keniscayaan untuk kesuksekan, maka SOP itu penting," ujar Ema pada acara Serah Terima Jabatan Dilingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota, Jumat 24 Juni 2022.

Ia mencontohkan, setiap pejabat memiliki kewajiban untuk mewujudkan misi pembangunan Kota Bandung.

Oleh karenanya, Ema mewanti-wanti agar menjadi perhatian semua, para pejabat melaksanakan tugas sesuai koridor juga tupoksi yang telah ditentukan.

"Tolong menjadi perhatian semua. Bekerja sesuai alur, koridor tupoksi juga etika birokrasi sesuai di pemerintahan," tegasnya.

"Bagi saya, jabatan itu penting. Artinya penting dan bermakna ini bagaimana menyikapinya. Salah satu dengan produktif dalam proses apapun yang kita emban," bebernya.

Ia kembali mencontohkan, soal program unggulan Pemkot Bandung yakni Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) konsen dalam infrastruktur, ekonomi, sosial hingga budaya.

Ema pinta prioritas tersebut bisa terlaksana dengan baik. Mulai kordinasi, anggaran, hingga evaluasi agar mencapai target.

Sekdakot Bandung Ema Sumarna foto bersama dgn pajabat yg melakukan sertijab (foto:humas). 

"Ukuran PIPPK itu infrastruktur, ekonomi, sosial juga budaya. Tema besar prioritas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) itu. Kemudian lihat PIPPK garis besarnya itu, padukan berapa total anggaran infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya," tuturnya.


Pada sertijab tersebut di antaranya, Anton Sunarwibowo dari Plt Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Bappelitbang Kota Bandung.

Tono Rusdiantono, dari Dinas Sosial menjadi Asisten Administrasi Umum. Firman Nugraha dari Camat Arcamanik menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Panji Kharismadi dari Plt Kasubag Protokol menjadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dishub Kota Bandung. Andre Pratama dari Ajudan Wali Kota Bandung menjadi Kasubag Protokol.

Luki Darmawan dari Sekretaris menjadi Kepala UPT Padepokan Seni, Kreativitas dan Kebudayaan pada Disbudpar. Rara Prawita Mustika Adya dari Sekretaris menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Batununggal, Fanny Aprilliany dari Sekretaris menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Arcamanik. (yan/red).
×
Berita Terbaru Update