Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Sekolah Merdeka Jabar Juara, KCD Pendidikan Wilayah XII Siap Sukseskan PPDB 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-06-06T13:10:17Z

KCD Pendidikan Wilayah XII (Kab/kota Tasikmalaya) siap melaksanakan PPDB 2022 (foto:ist).

 

TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,-- Menjelang pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023   serentak se- Jababr untuk tingkatan SMA, SMK dan SLB yang akan dimulai pada Senin, 6 Juni 2022.  Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah XII (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, sudah siap. 


Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII  Abur Mustikawanto  kepada media mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan  rencana pelaksanaan PPDB 2022.   Bahkan, sebulan kebelakang, KCD XII sudah melakukan sosialisasi kesetiap satuan pendidikan / sekolah SMP dan MTs sederajat.


Kita juga melakukan sosialisasi kepada  para orang tua siswa kelas X (SMP/MTs), masyarakat,  aparat kewilayahan, termasuk juga aparat penegak hukum,  instansi terkait ( Disdukcapil dan Dinsos) Kab/kota Tasikmalaya. 


Bahkan, malam tadi di KCD XII telah melakukan komunikasi dengan pihak SMA/SMK dan SLB mengenai penetapan kuota, kesiapan dan finalisasi menghadapi PPDB 2022, kata Abur, Sabtu (4/6/2022).


Dikatakan, seluruh SMA Negeri dan SMK Negeri termasuk juga SLB Negeri yang ada di kabupayen dan kota Tasikmalaya, persiapannya sudah matang, tinggal melaksanakan saja.

  

Saat ditanya mengenai dukungan sarana seperti jaringan internet di wilayah Tasikmalaya, dari pengakuan Abur bahwa jaringan di wilayah itu sejauh ini aman.


"Sudah tiga tahun saya menjadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan XII, Alhamdulilah selama ini PPDB secara online tidak ada masalah," ujar Abur via sambungan telepon.


"Yang paling jauh itu SMKN di Cipatujah, selatan Kabupaten Tasikmalaya, alhamdulillah, jaringan internetnya aman. Tapi apabila kuotanya tidak terpenuhi secara online biasanya dibuka secara luring," imbuhya.


Di samping itu agar pelaksanaan PPDB di lapangan berjalan lancar dan sesuai harapan, juga telah melakukan kerjasama dengan aparat penegak hukum (APH), Disdukcapil, Dinsos, aparat kewilayahan dan lainnya.


Apabila yang tidak diterima di sekolah negeri khususnya bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi, kata Abur akan di salurkan ke sekolah swasta. Pemerintah akan memberikan kompensasi kepada sakolah swasta.


"Insya Allah, KCD XII siap menyukseskan PPDB tahun ini Sekolah Merdeka Jabar Juara," pungkasnya. (dbs/sein).


×
Berita Terbaru Update