Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mobil Tangki Pertamina Seruduk 12 Kendaraan dan Merenggut 10 Jiwa, Faizin Minta Kepolisian Selidiki dan Investigasi Manajemen

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-07-19T15:43:07Z
Kecelakaan maut mobil tangki Pertamina di Cibubur Kota Bekasi (foto:ist). 



BEKASI, Faktabandungraya.com,--  Diduga mengalami remblong, mobil tangki Pertamina bernopol B-9598-BEH menyeruduk  10 unit roda dua dan 2 unit roda empat.  Serta  merenggut  nyawa 10 orang terjadi dijalan alternative kawasan Cibubur Kota Bekasi , Jawa Barat.

Kini kasus truck tangki maut tersebut , sopir dan kernet  telah diamankan di Polres Metro Bekasi, dan pihak Sat Lantas Polres Metro Bekasi kota masih terus melakukan olah TKP.

Para korban jiwa sebanyak 10 orang tersebut  di bawa ke RS Polri, setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan, diserahkan kepada keluarganya masing-masing.  Sedangkan 6 orang lagi kini sedang dirawat di RS Mitra Cibubur.

Menanggapi insiden kecelakaan yang melibatkan truk Pertamina di Cibubur Kota Bekasi yang  merenggut  nyawa 10 orang. Anggota DPRD Jawa Barat, M Faizin S.E dari Fraksi PKB  meminta pihak kepolisian menyelidiki insiden maut dan menginvestigasi manajemen armada milik Pertamina tersebut.

"Polri harus menyelidiki insiden maut ini, termasuk menginvestigasi manajemen armada milik Pertamina karena banyak kasus serupa yang terjadi," kata Faizin dalam rilisnya, Selasa (19/7/2022).

Diketahui, kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina terjadi di Jalan Jalan Alternatif Cibubur, Central Bussines Distric (CBD), pada Senin (18/7/2022).

Ditegaskan Faizin, harus ada langkah preventif agar tidak terjadi kecelakaan di jalan, seperti pengecekan berkala dan kelaikan kendaraan, kondisi kesehatan sopir dan lain sebagainya.

Selain meminta pihak terkait menyelidiki hal tersebut, Faizin pun menyampaikan turut berbela sungkawa dan mendoakan agar para korban dapat diterima di sisi Allah SWT.

"Kepada keluarga korban, saya turut prihatin dan berduka atas insiden ini. Semoga dapat ikhlas dan diberikan ketabahan," kata Faizin. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update