Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tia Fitriani Menerima Banyak Aspirasi Warga Patrolsari, Keluhan Infrastruktur hingga Bantuan Sektor Peternakan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 13:00 WIB Last Updated 2022-07-21T06:09:43Z

Kali ketiga, Dra. Hj. Tia Fitriani sambangi warga desa Patrolsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Kamis (7/7/2022). Dalam kegiatan Reses III Tahun Sidang 2021-2022

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Untuk kali ketiga, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem Dra. Hj. Tia Fitriani kembali menyambangi dan menyerap aspirasi warga desa Patrolsari, Kabupaten Bandung.


Berbagai aspirasi dan curahan hati yang didapatkan Tia Fitriani dari warga saat melaksanakan reses III Tahun Sidang 2021 – 2022, yang digelar di Aula Kantor Desa Patrolsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Kamis (7/7/2022).

Berbagai macam curahan hati dan aspirasi masyarakat disampaikan secara lugas oleh Kepala Desa Patrolsari Agus Supriyadi.

Beberapa point aspirasi masyarakat Desa Patrolsari yaitu menyangkut Rutilahu, TPT, sumur dangkal, penerangan jalan umum, jalan rusak, pelatihan dan bantuan bibit peternakan, dan upaya menjadikan Desa Patrolsari sebagai kawasan destinasi desa wisata.

Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Patrolsari tersebut, Legislator Tia Fitriani menyarankan agar semua aspirasi hendaknya diusulkaan saja melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Saya berjanji akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat tersebut guna ditindaklanjuti, seperti masih banyak rumah tidak layak huni, jalan yang rusak dan aspirasi lainnya,” ujar Tia Fitriani.

Selain itu, dijelaskan Tia Fitriani, kendala yang terjadi adalah banyak para ketua RW belum paham secara penuh, bagaimana cara mengakses aplikasi Sapa Warga secara optimal, padahal didalam aplikasi tersebut banyak program yang bisa diakses untuk membangun wilayahnya.

“Sehingga belum optimal dirasakan manfaatnya oleh para ketua RW. Kedepan saya akan memfasilitasi dalam bentuk pelatihan kepada para ketua RW dengan narasumber dari pihak dinas terkait,” janji Tia Fitriani.

Langkah reses Tia Fitriani melakukan reses di Patrolsari disambut antusias oleh masyarakat, dimana disamping menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp. 1 Juta kepada kader PKK dan Posyandu, juga bantuan sosial kepada masyarakat peserta reses.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi, sehingga kedepan terjalin komunikasi yang erat antara Anggota DPRD Provinsi Jabar Tia Fitriani dengan masyarakat Desa Patrolsari,” tutup Kepala Desa Patrolsari Agus Supriyadi.

Kegiatan reses tersebut dihadiri unsur Kecamatan Arjasari, Kepala Desa Patrolsari, Kepala Desa Pakutandang, unsur Polsek Arjasari, unsur Danramil Arjasari, para struktur partai NasDem Kabupaten Bandung, dan tamu undangan lainnya. (Adikarya/cuy)
×
Berita Terbaru Update