Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

77 Tahun Provinsi Jabar Pembangunan Belum Merata, Wilayah Cianjur Selatan Merasa Dianak Tirikan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:28 WIB Last Updated 2022-08-19T10:28:55Z
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP Weni Dwi Aprianti, S.AB





BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat  dari Fraksi PDI Perjuangan Weni Dwi Aprianti, S.AB mengucapkan selamat Hari Jadi ke 77 provinsi Jawa Barat. Semoga Provisi Jabar semakin maju dan terwujud Jabar Juara Lahir dan Batin.

Di usia ke 77 tahun ini, berbagai  sektor pembangunan terus dilakukan, berbagai prestasi dan penghargaan telah diraih provinsi Jawa Barat.  Namun, kemajuan pembangunan infrastruktur di Jabar ternyata belum merata di seluruh Kabupaten-kota di Jabar.

Belum meratanya pembangunan di Jabar, nampak jelas dan dirasakan oleh masyarakat Kabuapten Cianjur, terutama wilayah Cianjur Selatan dirasakan masih jauh tertinggal. Bahkan terkesan di-anak tirikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Demikian dikatakan Weni Dwi Aprianti, saat dimintai tanggapannya terkait Hari Jadi ke 77 Provinsi Jabar  dan harapan kedepan, di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, Jum’at (19/8/2022).

Dikatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur  terutama Cianjur Selatan sangat lambat bahkan tertinggal dari wilayah lain. Padahal wilayah Cianjur Selatan memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, seperti, sektor pertanian, perkebunan, kepariwisataan.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar IV (kab.Cianjur) ada 6 kursi, dalam setiap pembahasan APBD, kita dari Dapil IV telah berupaya berjuang maksimal untuk mendapatkan anggaran bagi Kab. Cianjur dari pengalokasian anggaran Bantuan Provinsi untuk Kabupaten/ kota.  Tetapi entah mengapa, belum berhasil juga, ujar Srikandi PDIP Jabar ini.

Weni  juga mengatakan, dalam setiap kali kita melaksanakan kegiatan reses, kita menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang minta untuk diperjuangkan. Semua, aspirasi yang kita serap saat kegiatan reses, telah kita catat dan kita perjuangan pada saat pembahasan anggaran di DPRD Jabar bersama TAPD Pemprov Jabar. Namun, hasilnya belum maksimal, ujarnya.

Lebih lanjut Weni yang  juga anggota Komisi V DPRD Jabar ini mengatakan, di Hari Jadi ke 77 Provinsi Jabar  ini, berharap agar pemerintah provinsi dalam menjalankan program pembangunan harus merata, jangan ada salah satu kabupaten-kota di Jabar dianak tirikan. 

Pembangunan harus merata, agar kedepan Jabar Juara lahir batin benar-benar terwujud diseluruh kabupaten-kota dan perekonomian masyarakat Jabar meningkat, tandasnya. (Adip/husein).  

 

×
Berita Terbaru Update