Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Nangolah : Penambahan Penyertaan Modal BUMD Untuk Menggeliatkan Ekonomi Jabar

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:56 WIB Last Updated 2022-08-05T03:57:20Z
Wakil Ketua Komisi DPRD Jabar, H. Sugianto nngolah, SH, MH dalam rapat kerja dgn Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar



  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat menghadiri menggelar rapat kerja dengan Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar dalam rangka Usulan Rencana Penyertaan Modal Daerah kepada BUMD Jabar yang bersumber dari APBD di Grand Sunshine Resort & Convention Kabupaten Bandung, Selasa (02/08/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH,MH mengatakan,  dalam raker dengan mitra kerja yaitu dengan Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar, mereka mengusulkan adanya penambahan penyertaan modal  kepada BUMD Jabar yang bersumber dari APBD Jabar.

Usulan besaran penambahan penyertaan modal bagi BUMD tersebut, tentunya akan kita tindak  lanjuti dan dibahas lebih lanjut di Komisi III. Setelah kita bawa ke dalam rapat internal Badan Anggaran, ujar Sugianto saat dihubungi, Rabu (03/08/2022).

Kita di Komisi III pada prinsipnya siap mendukung  usulan penyertaan Modal bagi BUMD, terutama dalam uapaya menggeliatkan kembali perekonomian Jabar yang sempat terporak poranda diterpa oleh Pandemi Covid-19, ujar Politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Anggota Legislator  Jabar dari dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) juga mengatakan, bahwa saat ini, kasus Covid-19 sudah semakin melandai, dan kondisi perekonomian mulai bangkit, untuk itu, perlu adanya optimalisasi anggaran khususnya bagi BUMD.

Untuk itu, Komisi III pada prinsipnya siap mengalokasikan anggaran dari APBD Jabar untuk BUMD dalam rangka menggeliatkan kembali perekonomian menuju new normal, ujarnya.

Raker Komisi III DPRD Jabar bersama Biro BUMD, Investasi 
 dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar 


Namun, kita juga minta kepada Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar , agar penambahan penyertaan modal bagi BUMD  harus juga dapat memberikan kontribusi positif  bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jabar.

 

Selain itu, kita juga minta kepada Biro BUMD, untuk dapat meningkatkan kinerjanya dan memaksimalkan lagi fungsi pengawasan kepada seluruh BUMD Jabar.

Terus terang dari puluhan BUMD milik Jabar, baru sebagian  saja yang telah memberikan kontribusi/ dividen ke APBD Jabar, untuk itu, kita terus mendorong agar Biro BUMD Setda Jabar, terus meningkatkan pengawasan agar kinerja seluruh BUMD dapat memberikan kontribusi terhadap PAD , tandasnya. (AdiP/husein).

×
Berita Terbaru Update