Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi II : Tingkatkan Fungsi Pengawasan, UPTD PSDKP WS Perlu Dorongan Anggaran dan Sarana-Prasarana

Jumat, 16 September 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-09-16T15:15:46Z
Komisi II DPRD Jabar saat kunker ke UPTD PSDKP WS di Cianjur



CIANJUR, Faktabandungraya.com,--  Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan (PSDKP WS) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cianjur.

Kunjungan kerja Komisi II tersebut, dalam rangka evaluasi program dan kegiatan tahun 2022 yang ada di UPTD PSDKP WS di bawah Dinas  Kelautan dan Perikanan Prov Jabar di Kab Cianjur.

Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SmHk mengatakan, dalam pertemuan dan hasil peninjauan lapangan, ternyata kebaradaan UPTD PSDKP WS yang ada di Cianjur tersebut,  masih jauh dari optimal dalam memberikan pelayanan.

“Belum bisa optimalnya pihak UPTD dalam memberikan pelayanan, ada beberapa factor, diantaranya cukup luasnya wilayahkerja, minimnya anggaran operasional, termasuk juga soal sarana-prasarana yang dimiliki oleh UPTD PSDKP WS”.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra



Hal ini dikatakan Mang Agam—sapaan—Mirza Agam Gumay,  saat dimintai tanggagapannya terkait hasil kunjungan kerja Komisi II dari UPTD PSDKP WS, Jum’at (16/9/2022).   


Cukup luas dan jauhnya jangkauan, ke lokasi tentunya cukup kesulitan bagi petugas UPTD belum lagi ditambah cukup besarnya biaya operasional. Hal ini, tentunya sangat berdampak terhadap fungsi pengawasan.

“Bagaimana fungsi pengawasan dapat dijalankan dengan baik sementara anggaran untuk operasional serta sarana-prasarana tidak ada”, ujar Mang Agam dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Untuk itu, kedepan dalam rapat evaluasi dengan Dinas  Keluatan dan Perikanan  Jabar, dan juga dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jabar kita akan mendorong, agar keberadaan UPTD PSDKP WS yang ada di Cianjur mendapatkan perhatiann dan dorongan anggoaran.  Hal ini penting untuk meningkatkan fungsi pengawasan dan kinerja, tadas Mang Agam  dari Dapil Jabar 4 (Kabupaten Cianjur) ini. (Adip/husein).  

×
Berita Terbaru Update