Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Teras Cihampelas Tahap Dua Berpotensi Membahayakan Nyawa

Senin, 31 Oktober 2022 | 23:39 WIB Last Updated 2022-10-31T17:30:16Z
Kios -kios pedagang PKL terkunci, PKL kembali turun di trotoar jalan Cihamplas  (foto:istimewa)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Politisi  Partai Amanat Nasional (PAN) Jimmy Hendrix, menilai pembangunan  Teras Cihampelas tahap dua berpotensi membahayakan nyawa hal itu karena diduga adanya kegagalan struktur.

Kenapa pembangunan Teras Cihampelas tahap dua diduga ada kegagalan struktur, karena dinilai tidak memenuhi standar salah satunya baut yang harusnya galvanis, ini bisa korosif lalu kendur, dan bangunan ini bisa saja ambruk.

Selain itu, sejak pembangunan Teras Cihamplas tahap satu pada tahun 2018 lalu, sebenarnya juga menyisakan beberapa persoalan, berawal dari gagalnya perusahaan pemenang tender menuntaskan pekerjaan yang menghabiskan anggaran 21 miliar rupiah.

Untuk diketahui, bahwa tujuan pembangunan Teras Cihampelas, pada awalnya pembangunan ini dinilai bisa menyelesaikan masalah kemacetan di Jalan Cihampelas. Karena Kawasan Jalan Cihamplas merupakan destinasi wisata belanja. 

Namun, cukup banykanya para PKL yang menjajakan dagangannya, sehingga trotoar yang menjadi hak pejalan kaki diserobot oleh para PKL. Sehingga membuat para  pejalan kaki yang mau berbelanja sangat tertanggu.  Maka kehadiran Teras Cihamplas diharapkan menjadi solusi bagi PKL agar tidak berjulan di trotoar.

Sementara itu, ditempat terpisah, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Folmer Siswanto Silalahi mengatakan, kita di Komisi C sudah beberapa kali mengingatkan Pemkot Bandung, terkait pembangunan Teras Cihampelas ini, namun tidak pernah di gubris.

Selain itu, bila merujuk Peraturan Daerah (Perda) RDTR Kota Bandung, keberadaan Teras Cihamplas dinilai melanggar. 

Pembangunan Teras Cihamplas yang menghabiskan puluhun miliar dana APBD Kota Bandung ini, Diharapkan  para PKL tidak lagi berjualan di trotoar di jalan Cihamplas, ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Para PKL kembali menjajakan dagangan di trotoar jalan Cihamplas, lagi-lagi hak pejalan kaki diserobot para PKL. Lantas, kelanjutan pembangunanTeras Cihamplas tahap dua ini, sebenarnya untuk siapa ?...   (Tim).

×
Berita Terbaru Update