Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Achmad Nugraha: Karang Taruna Lahirkan Wirausahawan Berwatak Sosial dan Mandiri

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:04 WIB Last Updated 2022-12-14T13:04:52Z
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H.Achmad Nugraha menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 dan Bulan Bakti Karang Taruna Kota Bandung (BBKT)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H.Achmad Nugraha menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 dan Bulan Bakti Karang Taruna Kota Bandung (BBKT) yang digelar di Hotel Horison, Senin (12/12/2022) malam.

Dalam rangkaian acara ulang tahun yang dikemas dengan tajuk AKMY Awards (Adhitya Karya Mahatva Yodah), dibuka dengan prosesi kirab 30 bendera dari perwakilan Karang Taruna Kota Bandung.

"Saya bersyukur bisa kumpul bersama merayakan, memperingati 62 tahun perjalanan karang taruna," katanya, saat membuka HUT ke-62 dan Bulan Bakti Karang Taruna itu.

Achmad menyatakan bahwa Karang Taruna Kota Bandung harus bisa menjadi contoh bagi organisasi serupa di daerah lainnya. Karang taruna sebagai organisasi tempat bernaungnya generasi muda yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat juga perlu harus terus memupuk rasa kesetiakawanan.

"Oleh karena itu, Karang Taruna Kota Bandung harus bisa jadi contoh dan alhamdulillah selama ini karang taruna telah menjadi pemuda-pemuda penggerak di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Achmad mencontohkan, saat awal pandemi Covid-19, pemuda Karang Taruna Kota Bandung telah membantu pemerintah daerah.

"Anak-anak muda yang bergabung di karang taruna telah menjadi bagian dari yang menyelamatkan sesama warga Kota Bandung," kata Achmad.

Achmad Nugraha, atau yang lebih dikenal dengan Kang Amets ini dalam kata sambutannya mengaku bangga dengan kreativitas Karang Taruna Kota Bandung.

"Saya bangga dengan Karang Taruna Kota Bandung ini. Semoga selalu kompak dan bersatu," ujarnya.

Dengan spirit dan jiwa kesetiakawanan sosial serta solidaritas sosial sebagai perekat sosial, Karang Taruna harus mampu melahirkan wirausahawan dan pengusaha yang berwatak sosial dan mandiri.

“Melahirkan pemimpin yang berjiwa dan watak sosial serta meneguhkan peran sebagai penjaga moral dan karakter bangsa adalah bagian perjuangan karang taruna," kata Achmad. (Handoko/red).

×
Berita Terbaru Update