Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Cigugur Tengah Kota Cimahi Sangat Antusias Mengikuti Reses II Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-02-21T11:28:14Z
Klik
Anggota DPRD Jabar  H.Sugianto Nagolah, SH, MH dariFraksi Demokrat foto bersama dengan peserta Reses, uasi kegiatan (foto:ist).


 
CIMAHI, Faktabadungraya.com,--  Perwakilan masyarakat  Kelurahan Cigugur Tengah kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi  sagat antusias  mengahadiri dan mengikuti kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023  Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nagolah, SH, MH dari Fraksi Partai Demokrat.

Kami senang sekali mendengar akan ada kegiatan Reses dari anggota DPRD Jabar Bapak Haji Sugianto,   karena terus terang kami ingin mendengar langsung  informasi dan program yang disampaikan,  dari pemerintah provinsi maupun dari DPRD Jabar.

Selain itu, kami  dari perwakilan warga Cigugur  Tengah akan menyampaikan beberapa aspirasi untuk kiranya dapat diperjuangkan oleh Pak Sugianto di tingkat provinsi Jabar, kata ibu Imas saat ditemui media dilokasi Reses.

Saat ditanya, aspirasi apa saja yang aka disamapikan ?...  Aspirasi yang kami sampaikan diantara, soal kenaikan harga sembako terutama Beras, Minyak Goreng, Telor. Selain itu,  soal Pendidikan, kesehatan, Lingkungan termasuk juga batuan permodalan bagi pelaku usaha kecil,  ujarnya.

dan Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH, MH melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Wilayah RW 10 Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa  pekan lalu.

Kegiatan Reses  II dilaksanakan serentak oleh seluruh anggota DPRD Jabar  dari tanggal 13 hingga 22 Februari 2023 di daeah pemilihan masing-masing, termasuk juga H. Sugianto Nangolah dari Dapil Jabar 1 ( kota Bandung-Kota Cimahi) ini.

Bagi Sugianto Nangolah kegiatan reses  kali ini dimanfaatkan untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan da menyerap secara langsung aspirasi masyarakat Cigugur Tengah.

Sebelum menyerap aspirasi Warga Cigugur Tengah, Politisi Demokra Jabar  ini, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Reses, serta Sugianto juga memaparkan program-program dari Pemprov Jabar dan DPRD Jabar untuk warga Kota Cimahi.

Usai memberikan paparan, Sugianto mempersilahkan  perwakilan warga Cigugur Tengah untuk menyampaikan aspirasinya termasukjuga keluhannya.

Beberapa perwakilan warga cukup bayak menyampaikan aspiranya termasuk keluhannya, mulai dari kenaikan harga sembako, soal pendidikan, kesehatan, lingkungan, ketenagakerjaan hingga soal bantuan permodalan usaha bagi pelaku  usaha kecil.  

H.Sugianto Nangolah saat reses II (foto:ist)



“Terima kasih atas penyampaian aspirasinya, sudah kami serap dan ditindaklanjuti di Fraksi Demokrat DPRD Jabar untuk selanjutnya disampaikan ke pihak Pemprov Jabar”, ujarnya.


Adapun terkait keluhan kenaikan harga Sembako,  kita akan sampaikan kepada Gubernur melalui Dinas Perdagangan agar segera menggelar Pasar Murah, sehingga harga kembali stabil.

Sedangkan masalah pendidikan, Legislator Jabar dari  Partai Demokrat ini mengatakan, bahwa pihaknya sangat memaklumi atas aspirasi warga Cigugur Tengah, karena setiap tahun ajaran baru, sangat banyak orang tua siswa mengeluh sulitnya anak-anak mereka untuk dapat bersekolah di sekolah negeri. Baik tingkat SLTP maupun SLTA/ Sederajat.

"Masalah pendidikan, mereka banyak sekali yang tidak bisa menyekolahkan anaknya ke negeri. Karena zonasi ini menjadi problem bagi mereka", ujar Sugianto.

Untuk itu, Fraksi Demokrat DPRD Jabar melalui anggota Fraksi yang duduk di Komisi V yang salah satunya membidangi Pedidikan agar aturan Pemerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak menyusahkan para orang tua.

Sedangkan dukungan untuk pelaku UMKM, Sugianto mengatakan, bahwa Komisi III DPRD Jabar sudah meminta kepada BUMD Jabar terutama Bank BJB agar dapat memberikan bantuan atau pinjaman lunak dengan persyaratan ringan dan tanpa jaminan anggunan.

“Komisi III sangat mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat dan akan meminta kepada Pemprov Jabar untuk memberikan dukungan pendanaan bagi pelaku UMKM dengan persyaratan ringan dan tanpa jaminan anggunan, tandasnya. (AdiP/Sein).

×
Berita Terbaru Update