Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilu 2024, Mantan Kiper Nasional dan Persib Bandung Markus Horison Akan Maju di Dapil 6 Kota Bandung dari PDI Perjuangan

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:23 WIB Last Updated 2023-02-28T16:23:11Z
Markus Horison saat melatih Kiper Nasional U-16 (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Mantan penjaga gawang Persib Bandung dan tim nasional Indonesia Markus Haris Maulana (lahir 14 Maret 1981) yang lebih dikenal dengan sebutan Markus Horison oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Markus Horison memiliki tinggi badan 189 cm, dalam debut pesepakbola nasional Markus menjadi kipper nasional sejak tahun 2007 hingga 2012.  Sejak pensiun dari Kiper Nasional, sempat kembali menjadi kipper Persib Bandung.

Markus Horison bersama istrinya Bylqis Juwita Ningsih memiliki 3 orang buah hati dan kini telah menetap di Bandung.  Namun, markus juga masih tercatat sebagai pelatih kipper U-16 Nasional.

Namun, menjelang Pemilu 2024 mendatang, Markus  tengah mempersiapkan diri untuk terjun kedunia politik dan telah bergabung dengan PDI Perjuangan. 

Saat ini Markus sudah menjadi kader dan terdaftar di DPC PDIPerjuangan Kota Bandung, bahkan Markus sudah menyatakan siap bertarung dan berjuang dalam perebutkan kursi anggota DPRD Kota Bandung dari Daerah Pemilihan 6 kota Bandung.

"Keputusan Markus terjun ke dunia politik ini didasari atas keinginannya untuk memberikan kontribusi pada dunia olahraga dengan bekal sebagai mantan pemain sepak bola," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha, di Lapangan Lodaya, Jumat (24/2/2023).

Achmad Nugraha menyampaikan, Markus maju di dapil enam Kota Bandung yang meliputi Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung Kulon, dan Bojongloa Kidul dan Bojongloa Kaler.

Achmad melihat Markus percaya diri untuk menjadi kader PDI Perjuangan.

Dia mengaku PDI Perjuangan Kota Bandung telah mempunyai para bakal calon legislatif dari berbagai background atau profesi.

Dia pun optimistis PDI Perjuangan meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, pada Kamis (23/2/2023), PDI Perjuangan melalui sayap partainya Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan kegiatan bertajuk fungame football di Lapangan Lodaya.

Fungame football itu menghadirkan mantan pemain Persib, seperti Robby Darwis, Boy Jati Asmara, Zaenal Arif, Budiman, Yaris Riyadi, Cucu Hidayat, Dadang Hidayat, Usep Munandar, Suwita Pata, dan Eka Ramdani.

Para mantan pemain Persib itu melawan tim TMP.

Pertandingan dimenangkan tim mantan pemain Persib dengan skor 2-0 berkat brace Zaenal Arif.  (*)

×
Berita Terbaru Update